fbpx
Connect with us

Pariwisata

Pantai Seruni, Spot Foto Instagramabel yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Diterbitkan

pada tanggal

Tepus,(pidjar.com)–Libur panjang akhir tahun dan libur sekolah ini, pantai di kabupaten Gunungkidul menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan. Sejak beberapa hari lalu, kawasan pesisir selalu dipadati oleh kendaraan dari luar kota yang ingin menikmati dan menjajal ombak pantai di sederet Gunungkidul. Salah satu yang patut di kujungi adalah Pantai Seruni yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus sering berkembangnya dunia pariwisata Gunungkidul menjadi alternatif wisata bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Pantai ini patut dinkunjungi karena menyuguhan keindahan pantai dan batuan karang yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, obyek wisata ini juga memberikan ketenangan jauh dari aktifitas pedagang maupun banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Pantai yang terletak puluhan kilometer dari pusat Kota Wonosari ini memang tengah booming dikalangan wisatawan. Pantai yang bersih dan indah, batuan karang menjulang tinggi dan hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas menyuguhkan spot foto yang indah. Layaknya tengah berlibur di pantai pribadi atau pulau di luar negeri. Sering kali pantai ini digunakan untuk berfoto ria, lantaran spot yang instagramable.

Tak jarang pula beberapa pasangan muda, juga mengambil gambar pemotretan prewedding di pantai ini karena gambar yang didapat begitu indah. Panorama di pantai Seruni pun mampu menakhlukkan pengunjung dan mengusir rasa lelah serta penat beban pekerjaan sehari-hari.

Berita Lainnya  Obyek Wisata Gunungkidul Tetap Jadi Primadona Musim Liburan, 4 Hari Ada 105.289 Wisatawan

“Pasir putih masih mendominasi kawasan pantai di Gunungkidul, indah sih nambah apa ya sejuk gitu,” kata Sari, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Bantul.

Untuk sampai ke pantai Seruni  membutuhkan perjuangan yang tidaklah mudah. Sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Wonosari, menuju arah selatan dan timur. Meski cukup jauh dan menguras tenaga namun sepanjang jalan tentunya disuguhi dengan emandangan pegunungan yang indah. Di setiap titik tentunya daat digunakan pula untuk berfoto.

Pantai ini berdekatan dengan pantai Pok Tunggal yang juga tak kalah indahnya. Pantai Seruni memang tidak lah terlalu lebar, pantai putih masih mendominasi. Beberapa tebing tinggi menjulang di sekeliling pantai. Pepohonan hijau tumbuh rindang pula semakin menambah indahnya pantai. Beberapa batuan karang besar, juga berada di pinggiran pantai.

Berita Lainnya  Pemkab Berupaya Kembangkan Pariwisata Gunungkidul Zona Utara Demi Tingkatkan Income

“Belum begitu ramai, jadi bagi teman-teman yang ingin menghabiskan waktu di penghujung tahun bisa deh sepertinya disini,” tambahnya

Di pantai ini, bagi para pengunjung yang memiliki hobi memancing juga bisa dilakukan di pantai ini. Saat sore matahari tenggelam juga dapat terlihat jelas, semakin memberikan suasana yang tak ingin meninggalkan lokasi.

Disisi timur ombak yang memhantam batuan tebing justru menjadikan air laut gemericik layaknya air terjun sehingga ada daya tarik lain. Jika terik matahari menyengat, pengunjung dapat berteduh di sebuah lorong tebing yang membentuk layaknya goa.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler