fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Olah Raga Di Malam Hari

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Olahraga adalah hal penting yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Namun, sayangnya banyak orang yang malas berolahraga karena berbagai alasan. Padahal, olahraga memiliki manfaat yang sangat penting tidak hanya bagi kesehatan namun juga kecantikan kulit. Dibalik kesibukan kerja saat ini, banyak orang tetap menyempatkan untuk berolahraga sehabis pulang kantor pada malam hari. Selain tidak mengganggu jam kerja, tren olahraga pada malam hari juga membantu para pekerja kantor untuk menjaga daya tahan tubuh dan tetap bugar keesokan harinya. Meski banyak pakar kesehatan yang cenderung tidak menganjurkan Anda untuk melakukan olahraga pada malam hari karena berbagai alasan, namun manfaat olahraga malam ternyata juga cukup penting bagi kesehatan. Apa saja manfaat olahraga malam tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

Efisiensi Waktu

Bagi para pekerja yang memiliki jam kerja padat dari pagi hingga sore di kantor, olahraga malam sangat cocok dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Olahraga malam membuat para pekerja lebih santai dan tidak diburu waktu seperti halnya jika Anda berolahraga di pagi hari. Olahraga di malam hari juga memungkinkan Anda untuk bersosialisasi bersama teman dan kolega sembari berolahraga bersama.

Berita Lainnya  Tujuh Perusahaan Yang Memanjakan Karyawan Dengan Liburan Mahal

Relaksasi Otak

Setelah bekerja dan beraktivitas seharian, berolahraga di malam hari bisa menyegarkan otak Anda. Olahraga akan membuat Anda berkeringat dan tubuh secara alami melepaskan hormone-hormone penangkal stress sehingga beban pikiran dan tekanan akan berkurang.

Interaksi Sosial

Olahraga malam membantu Anda khususnya yang bekerja di kantor untuk berinteraksi dengan sahabat, kolega, atau rekan sejawat. Olahraga ini dapat dilakukan di kompleks perumahan atau di pusat kebugaran yang memiliki banyak member yang sering berolahraga disana.

Membentuk Otot

Bagi Anda, khususnya lelaki, yang ingin membentuk otot tubuh, olahraga di malam hari sangat baik dilakukan. Mengapa? Pada malam hari, tubuh mengeluarkan hormone yang lebih banyak ketimbang di pagi atau siang hari sehingga proses pembentukan massa otot akan berjalan lebih optimal.

Membakar Kalori

Berita Lainnya  Sepuluh Cara Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Bila Anda ingin membakar kalori dengan maksimal, olahraga di malam hari bisa menjadi solusi efektif untuk dilakukan. Pembakaran kalori dalam tubuh berjalan lebih maksimal pada malam hari sehingga olahraga malam juga akan makin menyumbangkan manfaat yang lebih maksimal dalam proses pembakaran kalori.

Meminimalisir Resiko Cidera

Bila Anda hendak berolahraga, Anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melenturkan otot-otot dan menghindarkan resiko cidera pada persendian yang belum siap untuk melakukan aktivitas berat. Olahraga di malam hari akan jauh mengurangi resiko cidera karena tubuh sudah siap dan terbiasa oleh aktivitas yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler