fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Jenis dan Manfaat Aromaterapi

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Menurut para ahli aromaterapi akan membantu menghidupkan bagian-bagian pada otak terutama sistem limbik yang memengaruhi emosi dan juga bagian hipotalamus. Hipotalamus kemudian akan meresponsnya dengan memproduksi senyawa kimiawi otak seperti serotonin yang merupakan hormon kebahagian. Oleh karena itu mereka yang menghirup aromaterapi dapat merasa tenang dan bahagia. Berikut adalah beberapa jenis dan manfaat aromaterapi yang bisa Anda pilih.

1. Manfaat Aromaterapi Minyak Basil

Aromaterapi yang pertama akan Bob bahas adalah aromaterapi basil yang kerap kali digunakan untuk meningkatkan konsentrasi serta meredakan beberapa gejala depresi. Anda juga dapat memanfaatkan minyak atsiri yang terbuat dari tanaman basil ini untuk meredakan sakit kepala dan migrain. Penting untuk diketahui dan digarisbawahi aromaterapi basil ini sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil.

2. Manfaat Aromaterapi Minyak Bergamot

Aromaterapi yang berbahan dasar bergamot dikenal memiliki manfaat untuk saluran kemih dan juga saluran pencernaan. Anda juga bisa mengkombinasikan minyak bergamot dengan minyak eukaliptus untuk meredakan masalah kulit yang dipicu oleh stres maupun cacar air. Minyak bergamot juga seringkali ditemukan sebagai salah satu bahan dalam produk skincare karena dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit

Berita Lainnya  Tujuh Alasan Wanita Memakai Lipstick Merah 

3. Manfaat Aromaterapi Minyak Lavender

Jika Anda sedang mencari manfaat aromaterapi yang menenangkan dan dapat Anda gunakan untuk relaksasi maka Anda bisa mencoba aromaterapi lavender. Aromaterapi ini dikenal dapat mengatasi migrain dan sakit kepala dan juga membantu Anda agar dapat tidur lebih lelap. Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat aromaterapi lavender sebagai antiseptik. Aromaterapi lavender dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan efek menenangkan dan melegakan saat dilanda stres maupun rasa lelah.

4. Manfaat Aromaterapi Minyak Melati

Minyak aromaterapi dari bahan dasar bunga melati pun tak kalah bermanfaat seperti salah satunya bunga melati. Aromaterapi ini populer karena kemampuannya sebagai afrodisiak atau zat yang mampu menaikkan gairah seksual. Minyak melati dipercaya dapat meningkatkan gelombang beta pada otak yang dikaitkan dengan ketajaman perhatian.

Berita Lainnya  Lima Keuntungan Tidur Tanpa Bantal

5. Manfaat Aromaterapi Minyak Tea Tree

Anda mungkin sudah cukup familiar dengan kandungan tea tree oil dalam dunia kecantikan. Minyak ini seringkali dicampurkan sebagai sampo dan produk perawatan kulit karena memiliki sifat antimikroba, antiseptik, dan disinfektan. Tak heran jika tea tree oil seringkali dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat.

6. Manfaat Aromaterapi Minyak Lemon

Minyak lemon dipercaya ampuh memperbaiki mood serta meringankan gejala stres dan depresi. Manfaat aromaterapi yang terbuat dari lemon ini dapat membantu melegakan, memberi semangat, menyegarkan serta meningkatkan mood Anda. Anda bisa mengoleskan minyak lemon sebelum mulai beraktivitas agar merasa lebih semangat!

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler