fbpx
Connect with us

Politik

Ingin Fokus Nyalon Bupati, Anton Supriyadi Mundur Dari Anggota DPRD

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul, Anton Supriyadi mundur dari jabatannya. Beberapa hari lalu, Anton telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota legislatif. Anton sendiri memilih mundur lantaran ingin fokus dalam menggalang dukungan dalam proses pencalonannya sebagai Bupati Gunungkidul.

Kepada pidjar.com, Anton membenarkan perihal surat pengunduran diri dari kursi anggota dewan itu. Ia telah mengirim surat resmi ke Sekretariat DPRD Gunungkidul per tanggal 18 Mei 2020 lalu. Alasan politisi dari Partai NasDem tersebut mengundurkan diri dari wakil rakyat yakni lantaran ingin fokus dalam Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Sebagaimana diketahui, Anton Supriyadi sejak awal mendaftarkan diri sebagai Bupati Gunungkidul melalui jalur independen.

Sejumlah persyaratan telah ia kumpulkan dan yang bersangkutan telah lolos dalam tahapan verifikasi data. Keseriusan pria tersebut dalam Pilkada dibuktikan dengan mundurnya dari kursi dewan.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

“Sudah ada surat tertulis yang saya kirimkan ke Setwan. Karena maju pilkada perorangan itu, jadi mau lebih fokus,” jelas Anton Supriyadi, Jumat (22/05/2020).

Secara otomatis melalui surat pengunduran diri itu menurut Anton, dirinya juga telah mundur dari keanggotaan Partai NasDem. Menurutnya pengunduran diri ini murni karena keinginan dia untuk maju dalam pilkada. Komunikasi dengan pihak partai pun juga telah dilakukan oleh Anton.

Berita Lainnya  Jamin Keamanan Kotak Suara Pemilu dan Pilpres 2019, Ketua KPU : Bahannya Bukan Kardus Tapi Duplex

Disinggung mengenai persiapannya dalam Pilkada Gunungkidul mendatang, ia mengaku telah melakukan tahapan dengan semaksimal mungkin. Anton sendiri maju melalui jalur independen dengan menggandeng Suparno.

“Sekarang kami sedang menunggu proses di dewan saja. Untuk kesiapan Pilkada sejauh ini masih mengalir saja,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Agus Hartadi mengaku telah menerima surat pengunduran diri yang diserahkan secara langsung oleh Anton Supriyadi. Meski begitu, untuk tindak lanjut keputusan tersebut dari sekwan masih menunggu arahan dari pimpinan.

“Masih menunggu arahan pimpinan,” ucap dia.

Terpisah, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparjo mengungkapkan, informasi perihal mundurnya Anton Supriyadi dari anggota DPRD Gunungkidul telah ia terima. Suparjo menuturkan, DPD NasDem Gunungkidul telah mengambil langkah atas pengunduran diri tersebut. Diantaranya adalah dengan menunjuk caleg yang nantinya akan menggantikan Anton dalam keanggotaan DPRD Gunungkidul dari Fraksi NasDem.

Berita Lainnya  Aksi Bagi-bagi Uang Untuk Coblos Caleg Gegerkan Warga Duwetrejo

“Kita telah menunjuk Umi untuk menggantikan Anton, beliau ini merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak ketiga, tepat di bawah Suharno dan Anton,” papar Suparjo.

Namun demikian, pihaknya belum megambil langkah yang resmi. DPD NasDem Gunungkidul masih menunggu proses pengunduran diri tersebut hingga sampai ke tahap keluarnya Surat Gubernur.

“Untuk sementara, fraksi NasDem hanya beranggotakan 8 orang, sembari menunggu proses pengunduran diri dan pergantian antar waktu (PAW),” pungkas Suparjo.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler