fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Olahan Mie Instan yang Unik

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Semua orang pasti pernah menyantap mi instan. Bahkan, menjadi penggemar beratnya. Rasanya yang bervariatif dan cara membuatnya yang mudah adalah alasan mengapa makanan ini disukai. Secara umum, mi instan lazim dibuat dengan ara direbus ataupun digoreng. Namun, orang-orang yang kreatif berhasil menyulap makanan berbahan tepung ini menjadi olahan yang lezat dan tak biasa. Beberapa di antaranya malah sudah menjadi olahan populer di Indonesia. Penasaran apa saja hidangan mie instan yang unik dan anti-mainstream?

  1. Cake Mie Goreng

Ini adalah olahan mi yang unik dan sempat viral beberapa waktu lalu. Sesuai namanya, olahan ini merupakan sebuah cake yang dibuat dari bahan dasar mi instan goreng. Mi instan goreng sendiri dipilih lantaran teksturnya yang mudah dibentuk menjadi apapun, termasuk cake. Setelah dibentuk, mi instan goreng yang telah menjadi cake itu nantinya bakal diberi sejumlah topping. Misalnya kornet, keju, dan bakso. Barulah kue tersebut di-torch dengan api. Cake Mie Goreng sendiri sangat cocok untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun ataupun pernikahan.

  1. Sosis Gulung Mie

Olahan mi instan ini sering sekali dijadikan bekal anak-anak saat ke sekolah. Hal itu dikarenakan bentuk hidangan ini yang menarik, dan cita rasanya yang tentu saja enak. Cara membuat olahan mi ini juga tergolong mudah. Pada olahan ini, mi instan akan direbus dahulu hingga matang. Setelah ditiriskan sejenak, mi lantas dililitkan dengan sosis, dan kemudian digoreng hingga matang. Olahan ini bisa disantap langsung, atau juga bisa dengan cocolan sambal dan mayonaise.

  1. Pizza Mie
Berita Lainnya  Enam Efek BahayaTerlalu Banyak Minum Kopi Pada Tubuh

Tak hanya dibentuk menjadi cake, mi instan pun juga ternyata bisa dibentuk laiknya pizza. Dan Pizza Mie adalah buktinya. Olahan ini dibuat dengan cara merebus mi instan bersama telur dan bumbu bawaan mi instan tersebut. Setelah itu, mi dimasak lagi hingga teksturnya agak kering. Barulah di bagian atasnya diberi topping khas pizza seperti keju mozzarella, daging asap, dan sebagainya. Tak seperti pizza lazimnya, Pizza Mie memiliki tekstur yang lebih lembek dan harus dimakan dengan memakai garpu.

  1. Omelet Mie

Omelet rupanya tak hanya dibuat dari telur semata. Mi instan pun bisa dibuat menjadi olahan lezat tersebut. Untuk membuat Omelet Mie sendiri tidaklah sulit. Pertama, kamu hanya perlu merebus mi instan hingga matang lalu mencampurkannya dengan bumbu-bumbu mi instan tersebut. Kemudian, campurlah mi instan dengan telur, bawang merah, bawang putih, bawang daun dan cabai di dalam sebuah mangkuk. Aduklah hingga tercampur rata dan tuanglah adonan tersebut di atas wajan berminyak panas. Masaklah adonan hingga matang atau hingga warnanya kuning kecokelatan. Bolak-baliklah adonan sedikit agar tidak gosong. Dan, Omelet Mie pun sudah siap untuk disantap.

  1. Burger Mie Instan
Berita Lainnya  Picu Timbulnya Penyakit, Buka Puasa Langsung Minum Es Tidak Disarankan

Pada olahan ini, mi instan akan dibentuk laiknya seperti roti burger. Jadi, olahan burger satu ini tidaklah memakai roti burger sama sekali dalam pengolahannya. Adapun cara membentuk mi instannya sendiri adalah dengan dimasukkan ke dalam cetakan bulat atau alumunium foil yang berbentuk bundar. Setelah bentuknya mirip roti burger, mi instan pun lalu bakal diisi dengan isian khas burger. Seperti  daging burger, keju, tomat, selada, mayonaise, dam sambal. Karena rotinya diganti dengan mi instan. Selain enak, olahan burger ini juga bergizi karena isian burger-nya yang kaya akan gizi.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler