fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menilik Keindahan Pantai Kesirat, Berikan Nuansa Berbeda Tanpa Pasir dan Ombak di Depan Mata

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Berbicara mengenai obyek wisata pantai di Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Pasalnya ada banyak pantai yang ada di pesisir selatan dengan banyaknya keunggulan dan keunikan tersendiri. Seperti halnya Pantai Kesirat yang ada di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Pantai ini tidak memiliki bibir pantai, sehingga pengunjung tidak bisa bermain dan berenang, akan tetapi memiliki daya tarik tersendiri.

Pidjar.com Sabtu ini akan sedikit membahas mengenai Pantai Kesirat yang beberapa waktu terakhir menjadi idola bagi para traveling. Jangan membayangkan jika berkunjung ke pantai ini bisa menikmati hamparan pasir putih dan bermain air layaknya di pantai lainnya.

Pantai Kesirat sendiri adalah tebing dengan dataran hijau yang cukup luas. Sehingga pengunjung hanya mampu menikmati indahnya perairan dari atas tebing. Ombak laut yang menghampiri tak bisa dirasakan menghempas kaki atau tubuh. Hanya dapat menikmati suara deburan ombak dan kemudian terpecah oleh karang.

Berita Lainnya  Menilik Magisnya Pohon Duras Dalam Keindahan Pantai Pok Tunggal

Ada banyak spot dan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Kesirat. Mulai dari camping, menikmati indahnya matahari tenggelam, bermain dengan alam, memancing, hingga di malam harinya jika cuaca mendukung bisa menikmati gelapnya langit yang dihiasi dengan bintang-bintang yang indah. Tempat ini memang menjadi favorit anak muda untuk menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya.

“Seger, asyik juga suasananya. Cocok untuk menghilangkan penat lokasinya juga luas,” kata salah seorang pengunjung, Satria.

Lebih lanjut, para penghobi mancing dengan spot menantang pun juga sering menghabiskan waktu untuk bermancing di titik ini. Pasalnya jenis ikan di pantai ini cukup bervariasi, mulai dari ikan kecil-kecil hingga ukuran ikan besar. Spot yang banyak dan sulit selalu menantang para penghobi untuk menaklukkan pantai kesirat.

Untuk menuju pantai ini dari pusat kota Wonosari membutuhkan waktu 1 jam hingga 1.5 jam lamanya. Berjalan menuju arah barat, atau sebenarnya bisa melewati jalur selatan parangtritis dan imogiri. Sampai di Desa Girikarto, petunjuk jalan pun sudah terpasang. Tak perlu khawatir jika jalannya terjal, karena akses jalan sudah cukup mulus dan mudah.

Berita Lainnya  Bermanja Bersama Spot-spot Instagramable nan Indah di Pantai Ngitun

Jalannya sendiri sudah mulai bagus, untuk sampai di pinggir tebing pengunjung harus berjalan kaki. Jalannya setapak cor, kemudian di sisi jalan itu juga berdiri bangunan rumah-rumahan dari anyaman bambu yang semakin menambah unik dan cocok untuk berfoto.

“Sudah beberapa kali kesini, ndak bosan karena memang pantainya bagus,” ujar dia.

Meski perjalanan melelahkan tapi pengujung dijamin terhibur dan rasa lelah yang ada seketika lenyap. Terlebih saat sudah mendekati pantai ini, suara deburan ombak semakin membuat tenang. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap mulai dari toilet warung dan beberapa lainnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler