fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pujian Langsung Presiden Jokowi Kepada Kapolres Gunungkidul

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Rasa bangga dirasakan oleh jajaran Polres Gunungkidul pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini. Pasalnya, Polres Gunungkidul menjadi salah satu dari 6 Polres yang bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan teleconference lanngsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan memaparkan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini memang menjadi sangat spesial bagi Polres Gunungkidul. Disampaikan Agus, Polres Gunungkidul menjadi segelintir dari jajaran Polres yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti teleconference langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, Polres Gunungkidul adalah satu-satunya Polres di Pulau Jawa yang mendapatkan kesempatan sangat langka ini.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan alhamdulilah ini merupakan berkah bagi keluarga besar Polres Gunungkidul. Pak Presiden berkenan menyapa sekaligus memberikan ucapan kepada kami pada hari Bhayangkara ke-74 ini,” kata Agus, Rabu (01/07/2020).

Dirinya tidak mengetahui alasan dipilihnya Polres Gunungkidul ditunjuk mengikuti teleconference dengan Presiden. Bahkan ia mengaku mendapat informasi penunjukan ini baru dua hari sebelum upacara digelar pada hari ini.

Berita Lainnya  Ginanjar, Produsen Drum Asli Gunungkidul Yang Produknya Laris Diantri Artis-artis Kaliber Nasional

“Ini memang sangat mendadak, 2 hari sebelumnya kita persiapan jaringan virtual dan lokasinya. Selain Gunungkidul ada Polres Sabang, Merauke, Pulang Pisau, Rotendao, Talaud,” terang dia.

Ia berharap, hal ini ke depan dapat memacu semangat personel Polres Gunungkidul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga nantinya terjalin komunikasi yang sinergi dan menciptkanan Gunungkidul yang aman dan kondusif.

“Harapannya kami semua bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Gunungkidul. Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif,” ucap Agus.

Sebagai informasi, teleconference tersebut dilakukan usai upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara. Dalam teleconference yang disiarkan secara live melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi yang didampingi Kapolri dan Panglima TNI melakukan teleconference dengan Polres-polres tersebut.

Berita Lainnya  Perut Kram Saat Bermain Air, Wisatawan Cilik Nyaris Tenggelam di Laut

Saat berinteraksi dengan Polres Gunungkidul, Jokowi menanyakan perkembangan penanganan COVID-19 di Gunungkidul.

“Bagaimana situasi yang berkaitan dengan COVID-19, apa yang telah dibantu, didukung dari Polres (Gunungkidul) untuk ibu Bupati?,” katanya.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan. Agus mengaku pihaknya bersama Forkompimda Kabupaten Gunungkidul telah melakukan berbagai upaya terkait penangan COVID-19.

“Siap, alhamdulillah untuk penanganan COVID-19 saat ini masih ada 4 pasien yang sedang dirawat di RSUD Wonosari, dan alhamdulilah sudah banyak yang sembuh. Kemudian untuk kerjasama dengan Pemda GK kami juga melibatkan TNI kemudian anggota polri di lapangan untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Jokowi pun menimpali jawaban Agus. Dia mengapresiasi Polres Gunungkidul dalam penanganan COVID-19.

“Kalau 4 berarti sedikit, kalau Kapolres tahu jumlah pasien yang positif 4 artinya itu ikut terjun ke lapangan,” katanya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler