fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Film Lama Bertema Romantis Sedih

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Bosan menonton film romantis dengan jalan cerita yang klise, dan mudah ditebak? Pidjar  punya panduan untuk Anda  berupa daftar film romantis unik yang wajib Anda  tonton! Cerita film-film berikut memiliki kisah yang tak biasa, dan sebagian dapat menggugah emosi dan sisi hopeless romantic dalam diri Anda. Selamat menikmati!

Eternal Sunshine of a Spotless Mind (2004)

“What a loss to spend that much time with someone, only to find out that she’s a stranger.”

Setelah putus hubungan, Clementine (Kate Winslet) yang patah hati melewati prosedur penghapusan memori untuk melupakan kenangan bersama sang mantan, Joel (Jim Carrey). Saat mengetahui tindakannya, Joel pun ikut melakukan prosedur yang sama… sampai mereka berdua bertemu kembali di sebuah kereta dan jatuh cinta lagi. Film yang disutradarai oleh Michel Gondry ini memenangkan piala Oscar untuk Best Original Screenplay, dan Kate juga mendapat nominasi sebagai Best Actress.

Amélie (2001)

“You don’t have bones of glass. You can take life’s knocks.”

Romantic comedy with a touch of fantasy? Yes, please! Film Prancis yang disutradarai oleh Jean-Pierre Jeunet bercerita tentang seorang wanita muda, Amélie Poulain (Audrey Tatou), yang diam-diam suka membantu orang lain dengan berbagai cara yang imajinatif. Kebaikan hatinya dan takdir menuntunnya ke seorang pria misterius, dan penonton pun diajak untuk menelusuri kota Paris yang indah dari mata seorang Amélie.

Blue Valentine (2010)

Berita Lainnya  Enam Hal Terbaik Dikonsumsi Saat Kondisi Sedang Marah

“You always hurt the one you love… the one you shouldn’t hurt at all.”

Blue Valentine menghancurkan ilusi “happily ever after” yang seringkali disuguhkan oleh film-film romantis. Selamat datang ke hubungan Dean (Ryan Gosling) dan Cindy (Michelle Williams) yang sangat realistis, di mana mereka mengalami masalah dalam pernikahan dan konflik yang tak kunjung selesai. It is heartbreaking, namun sutradara Derek Cianfrance memang tidak ingin membohongi penonton dengan dongeng cinta sejati.

(500) Days of Summer (2009)

“Some people are meant to fall in love with each other, but not meant to be together.”

This is a story about boy meets girl, namun ini bukan sebuah kisah romantis yang klise – Tom (Joseph Gordon-Levitt) jatuh cinta dengan Summer (Zooey Deschanel), dan film ini menceritakan hubungan mereka yang berlangsung selama 500 hari dari perspektif sang pria. Bila Anda  sedang mencari film dengan kisah cinta yang lebih realistis, ini film yang wajib ditonton. Plus, soundtrack film ini dipenuhi dengan lagu-lagu indie yang bisa Anda  masukkan ke playlist!

Moonrise Kingdom (2012)

Berita Lainnya  Enam Manfaat Membaca Buku Fiksi

 “I love you, but you don’t know what you’re talking about.”

Cinta muda. Sutradara Wes Anderson dan Roman Coppola menyuguhkan cerita cinta yang polos dan refreshing antara dua anak: Sam (Jared Gilman) merupakan seorang yatim piatu yang kabur dari kamp pramuka untuk bertemu dengan sahabat penanya, Suzy Bishop (Kara Hayward), seorang gadis pemberontak nan galak yang tidak betah tinggal di rumah. Mereka melarikan diri ke sebuah pulau terpencil tanpa memedulikan keluarga dan polisi yang sedang mencari keberadaan mereka.

In the Mood for Love (2000)

“Feelings can creep up just like that. I thought I was in control.”

Ini dia film masterpiece oleh sutradara legendaris Wong Kar-wai! Pada tahun 1962, jurnalis Chow Mo-wan (Tony Leung) dan tetangganya, Su Li-zhen (Maggie Cheung) menjadi dekat saat mereka menemukan bahwa istri dan suami mereka sedang berselingkuh dengan satu sama lain. Kedua pemeran utama malah berusaha menyangkal perasaan cinta yang bertumbuh agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama. Film ini telah memenangkan 12 penghargaan film dari Hong Kong, Prancis, Inggris, Jerman, dan Eropa, lho.

Closer (2004)

Berita Lainnya  Tujuh Menu Sebagai Pereda Kolesterol

“Lying is the most fun a girl can have without taking her clothes off.”

Sudah bosan dengan cerita cinta segitiga? This is next-level. Film yang memenangkan 8 penghargaan film termasuk 2 Golden Globe Awards ini mengilustrasikan cinta segi empat yang rumit dan disfungsional. Tidak seperti kisah In the Mood for Love, film yang dibintangi oleh Natalie Portman, Jude Law, Julia Roberts, dan Clive Owen ini lebih toxic, kasar, dan tidak realistis.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler