fbpx
Connect with us

Kriminal

Didatangi Pria yang Mengaku Petugas BPJS, Mbah Tumilah Kena Tipu

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Belakangan ini tindak kriminalitas khususnya pencurian tengah marak terjadi. Berbagai modus digunakan para pelaku untuk mengelabuhi korbannya, seperti yang dialami oleh Tuminah (80) warga Padukuhan Tawang, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk. Lansia ini menjadi korban pencurian dengan modus mendapatkan bantuan subsidi BPJS.

Kapolsek Patuk, Kompol Hendra Prastawa mengungkapkan Jumat (07/05/2021) siang Tuminah didatangi seorang laki-laki tidak dikenal. Pria tersebur mengaku petugas BPJS, keduanya kemudian mengobrol tentang BPJS dan mengatakan bahwa Tuminah mendapatkan bamtuan subsidi dari BPJS sebesar 500 ribu rupiah.

Kemudian pria tersebut meminta Tuminah untuk mengambil kartu BPJS dan uang sebesar 100 ribu untuk kelengkapan bantuan. Sembari menunjukkan kartu BPJS, Tuminah difoto menggunakan handphone pelaku dengan alasan sebagai bukti di kantornya.

Sesaat kemudian pria tidak dikenal itu minta dibuatkan teh panas. Tanpa menaruh rasa curiga, Tuminah pergi kedapur untuk membuatkan minum.

“Dompet berisi uang 1,2 juta ditaruh di ruang tamu saat korban membuatkan minum. Tapi setelah keluar dia justru mendapati pria yang tidak dikenal itu sudah tidak ada di ruang tamu,” kata Kapolsek.

Barulah dari situ ia sadar bahwa dompet berisi uangny juga tidak ada ditempat semula. Sudah dicari ke sekitar namun tidak ditemukan.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang terjadi. Korban dan saksi sudah kami mintai keterangan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler