fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Cara Detox Kulit dan Bisa Dilakukan di Rumah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bukan hanya tubuh yang perlu detox, kulit wajah pun memerlukan langkah ini agar lebih sehat. Di sini ada enam cara detox kulit yang perlu kamu lakukan secara rutin di rumah. Simak yuk!

Rutin Melakukan Facial

Padatnya aktivitas membuat kulit kita menjadi sering terpapar polusi dan debu dari lingkungan bahkan kandungan berbahaya dari kosmetik. Nah, cara membersihkan wajah yang dilakukan sehari-hari nggak bisa membersihkan semua kotoran di atas dengan maksimal. Rutin melakukan facial dapat menyingkirkan pori-pori tersumbat dan komedo lebih efektif.

Wajib Membersihkan Wajah 2 Kali Sehari

Membersihkan wajah tentu sudah menjadi rutinitas wajib setiap hari, tapi sering dilupakan. Perlu diingat, apapun rutinitas kecantikanmu, detox kulit wajah mencakup mencuci wajah setiap pagi dan malam. Pilihlah pula pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Berita Lainnya  Tujuh Menu yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

Sesekali SteamWajah

Melakukan steam wajah membuat pori-pori wajah terbuak dan membiarkan produk lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa melakukan steam dengan menggunakan sebuah handuk yang telah direndam dalam air hangat dan menempelkannya ke wajah.

Rajin Menggunakan Mud Mask

Mud mask dapat menyingkirkan kotoran di lapisan kulit luar lebih maksimal. Namun, perlu diingat masker ini biasanya membuat kulit terasa lebih kering. Karenanya, setelah selesai menggunakan masker harus cepat melembapkan kulit dengan baik.

Melindungi Dan Menghidrasi Kulit Dengan Tepat

Berkaitan dengan poin di atas, untuk menghidrasi wajah secara tepat perlu menggunakan serum dan pelembap. Kamu juga bisa menggunakan face oil di malam hari agar kulit lembih lembap dan halus.

Berita Lainnya  Sembilan Jenis Teh Bunga dengan Banyak Manfaat

Minum Banyak Air

Nggak bisa dikompromi lagi, tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat tekstur kuli juga menjadi lebih lembap. Sebaiknya hindari pula minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler