fbpx
Connect with us

Uncategorized

Mantan Ketua DPRD Gunungkidul Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Budi Oetomo Prasetyo meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta pada Rabu (14/07/2021). Meninggalnya Budi Oetomo ini menambah daftar tokoh dari Bumi Handayani yang meninggal usai melawan covid19.

Informasi yang berhasil dihimpun, Budi Oetomo ini sejak beberapa waktu belakangan berada di Jakarta. Tiba-tiba harus mendapatkan penanganan dari petugas medis. Namun sayangnya, pada Rabu siang ia justru dinyatakan meninggal dunia. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di salah satu TPU yang berada di Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong.

Selama ini, Budi Oetomo dikenal sebagai pribadi yang ramah, bertanggung jawab, dan sangat mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat. Selama terjun di dunia perpolitikan, dia terus mengeluarkan ide-ide yang kreatif untuk pembangunan di Bumi Handayani.

“Beliau ini mau mendengar siapapun yang berbicara tentang kondisi di masyarakat,” kata Heri Nugroho, Rabu (14/07/2021).

Sikapnya yang santun dan cerdas inilah yang selalu teringat oleh rekan kerja maupun masyarakat umum. Sebelum ia jatuh sakit Budi Oetomo masih aktif komunikasi dengan para wakil rakyat untuk memberikan usulan-usulan dalam mensukseskan pembangunan Gunungkidul.

“Ide kreatifnya itu selalu ada. Bahkan beberapa raperda yang kita bahas itu ada yang merupakan usulannya,” imbuhnya.

Pada kontestasi Pilkada 2020 kemarin, Budi Oetomo juga sempat merapat di beberapa partai besar untuk menjadi salah satu kandidat kepala daerah. Kemudian juga sempat menempuh jalur independen takan tetapi tidak lolos.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler