fbpx
Connect with us

Sosial

Ribuan PKL dan Pemilik Warung Dapatkan Bantuan 1,2 Juta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah pusat melalui Polres Gunungkidul melakukan penyerahan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung tradisional yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Masing-masing dari mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.200.000 dari pemerintah. Diproyeksikan, jumlah penerima bantuan sendiri akan mencapai ribuan orang.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan, bantuan dari pemerintah ini dimaksudkan untuk memberikan stimulan bagi pedagang kaki lima dan warung-warung kecil. Selama pandemi serta diterapkannya kebijakan PPKM ini, pastinya golongan ini menjadi sangat terdampak. Utamanya, pendapatan mereka yang sejak beberapa waktu terakhir ini mengalami penurunan.

“Tadi kami salurkan secara simbolis bantuan dari pemerintah pusat yang melalui Polres untuk pedagang kaki lima dan warung kecil,” ucap Suryanto, Sabtu (18/09/2021).

Adapun total secara keseluruhan yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 3.500 PKL dan warung yang tersebar di seluruh penjuru Gunungkidul. Besaran bantuan yang diberikan sendiri cukup besar, yaitu sebanyak Rp 1.200.000. Diharapkan dengan bantuan ini, usaha para PKL dan pemilik warung bisa terus berjalan dan dapat membantu perekonomian mereka sementara waktu ini.

“Untuk pendataan dari pusat, kalau Polres Gunungkidul hanya sebagai penyalur saja,” imbuh dia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gunungkidul AKP Aditya Galayudha menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin covid19 untuk segera melaksanakan vaksin. Terlebih pada PKL dan pemilik warung ini yang kegiatan mereka yang selalu berhadapan dengan orang banyak.

“Seruan untuk vaksinasi tetap dilakukan. Kemudian juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap mematuhi kebijakan yang berlaku serta menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler