fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tergerus Longsor, Jembatan Yang Hubungkan Sampang dan Watugajah Terancam Runtuh

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)–Warga Desa Watugajah dan Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari harus berhati-hati saat beraktifitas. Pasalnya, jembatan yang selama ini menghubungkan kedua desa tersebut yang terletak di Padukuhan Tamansari, Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari tergerus longsor usai hujan deras yang mengguyur kawasan Gedangsari pada Rabu (10/01/2018) kemarin.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo menerangkan, akibat gerusan longsor, saat ini bangunan Jembatan Tamansari sangat berbahaya. Di bawah jembatan terbentuk goa dengan kedalaman sekitar 2,5 meter dengan lebar 2 meter. Selain itu, talud setinggi 5 meter yang berada di samping jembatan juga mengalami longsor.

“Kondisinya memang cukup membahayakan,” ucap Edi, Kamis (11/01/2018) pagi.

Edi menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi denga Muspika Gedangsari agar segera ada tindak lanjut berupa perbaikan dari pemerintah. Hal ini menurutnya perlu segera dilakukan lantaran dikhawatirkan jika terjadi longsor susulan, kerusakan jembatan akan semakin parah dan bukan tidak mungkin akan runtuh mengingat kondisinya saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

“Longsor saat ini mengancam tiang utama jembatan,” ujar dia.

Berita Lainnya  Aksi Protes Warga Terkait Jalan Rusak, Pasang Spanduk Sindiran Hingga Tanam Pohon Pisang

Ia menghimbau kepada warga masyarakat, untuk senantiasa berhati-hati ketika melintasi jembatan. Antisipasi penting dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya korban jika sewaktu-sewaktu hal terburuk, dalam hal ini jembatan runtuh terjadi.

“Jembatan ini cukup penting karena menjadi akses utama warga masyarakat Watugajah dan Sampang,” beber dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler