fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Semanu Utara Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

Published

on

Semanu,(pidjar.com)--Warga Padukuhan Semanu Utara (03/035), Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu dikagetkan dengan ditemukannya seorang lansia meninggal dunia di dalam rumahnya sendiri pada Rabu (29/07/2020). Kondisi jenazah saat ditemukan sudah membusuk, bau tidak sedap pun tercium di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, lansia yang ditemukan meninggal dunia yakni Kerto Sariyo alias Samilah (88) warga setempat. Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh Siti Komariyah yang merupakan warga setempat saat sedang melitas di pekarangan rumah Samilah. Siti sendiri diketahui hendak mengirim makanan ke rumah kakeknya yang bersebelahan dengan rumah Samilah.

Bau tidak sedap cukup menyengat kehidung perempuan tersebut. Curiga dengan bau yang aneh itu, ia kemudian berusaha mencari sumber bau. Ternyata mengarah ke rumah Samilah, ia kemudian berusaha mencari bantuan warga untuk mengecek.

Kaget bukan main, saat memasuki rumah ternyata bau tidak sedap itu berasal dari salah satu ruangan di rumah itu. Bahkan saat dicek, lansia tersebut sudah tergeletak dengan kondisi tubuh membengkak dan meninggal dunia.

“Warga kemudian melapor ke pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan,”terang Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar menerangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ada unsur kekerasan di tubuh korban. Dari pihak keluarga juga memberikan keterangan jika yang bersangkutan memiliki riwayat sakit.

“Tidak ada unsur kekerasan di tubuh korban. Salah seorang keluarganya terakhir melihat korban sekitar 2 hari lalu,” papar Mahmet.

Diperkirakan memang korban meninggal sudah sekitar 2-3 hari namun tidak ada yang mengetahui kejadiannya. Dari pihak kelurga sendiri sudah menerima meninggalnya lansia itu dan tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Untuk proses evakuasi dan lainnya warga dibantu oleh petugas dari Palang Merah Indonesia. Sejumlah relawan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri turut mengevakuasi korban yang sudah terbujur kaku di atas kasur berwarna coklat.

“Kami mendapatkan laporan kemudian relwan datang, membantu evakuasi dan pemakaman untuk antisipasi,” ujar Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler