fbpx
Connect with us

Sosial

21 Mengabdi Untuk Negeri, Polisi Angkatan 2000 Ini Patungan Sebar Bantuan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dalam rangka memperingati 21 tahun pengabdian menjadi Anggota Polri DTT-SMDE tahun 2000 Polres Gunungkidul menggelar Bakti Sosial. Sejak pekan lalu, para anggota ini menyalurkan bantuan sosial ke sejumlah wilayah untuk meringankan beban sesama. Sebagai bentuk toleransi tidak hanya umat muslim saja yang mendapatkan bantuan, melainkan umat kristiani pun juga tersasar uluran tangan organisasi anggota Polri tersebut.

Adapun pada minggu lalu sebanyak 10 paket sembako disalurkan bagi umat umat Kristiani Jemaat GKJ Pepathan Hargomulyo dan Jemaat Kapel Santa Monica Sampang. Kemudian di wilayah Ngawen bantuan paket sembako diberikan ke Panti Asuhan Santo Thomas Ngawen.

“Selain itu kami juga berikan bantuan untuk pembangunan masjid di wilayah Tepus,” kata Aipda Yatno, salah seorang anggota DTT SMDE.

Dana yang digunakan ini merupakan dana patungan yang dikumpulkan dari anggota. Menjelang tanggal ulang tahun, kegiatan sosial memang selalu diselenggarakan oleh organisasi tersebut.

“Dananya kami patungan. Alhamdulillah solidaritas anggota tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Tepus, Iptu Jarwanto menjelaskan bahwa sasaran bakti sosial ini diberikan kepada Masjid yang akan direnovasi di Wilayah Polsek Tepus yaitu Masjid Al Falakh.

“Baksos kita salurkan kepada Masjid yang akan direnovasi” ucap Iptu Jarwanto.

Selain itu, Iptu Jarwanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh angkatan 2000 dan mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya Bakti Sosial di Wilayah Polsek Tepus. Kegiatan ini adalah hal positif dan mendapat apresiasi dari masyarakat. (Melania)

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler