fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Jenis Mawar Langka Di Dunia

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Bersinonim dengan cinta, bunga mawar adalah salah satu bunga yang paling digemari dan diminta oleh pasar, terutama untuk dijadikan bouquet (karangan bunga) dan bunga hias acara pernikahan. Tapi, ada juga jenis mawar langka yang mungkin dulu ada banyak, tapi sekarang sudah punah. Atau, ada mawar yang hanya dibuat ketika momen tertentu saja dan tidak dilanjutkan, sehingga menjadi one time flower yang legendaris. Ingin tahu ada apa saja jenis mawar langka di dunia?

Grasshopper Rose

Bunga mawar Grashopper adalah salah satu varietas mawar eksotis yang tidak biasa. Mawar yang bersumber langsung dari pemasok di Belanda ini tak terhitung jumlahnya, alias sangat sedikit. Setiap bunga yang disediakan benar-benar berkualitas tinggi dan segar. Varietasnya juga tak biasa, sehingga wajar jika mawar ini menjadi sangat langka. Ini adalah varietas mawar ‘taman’ tradisional yang dikembangkan untuk industri bunga potong komersial (buket bunga di flower shop). Bunga yang kelopaknya sangat indah ini sangat harum. Mereka dihargai karena bentuknya yang indah, warna yang unik dan aroma yang semerbak.

Berita Lainnya  Lima Film Terbaru yang Ditunggu Di Bulan Februari

British Rose

British Rose tercium sangat manis seperti wujudnya. Bunga mawar yang asli berasal dari Inggris ini memiliki nama lengkap Impresario David Austin Charity, jadi kadang ia disebut juga Charity Rose atau David Austin Rose. Pada mulanya, bunga ini ada untuk ditampilkan dalam penghormatan Neill Strain atas bunga mawar untuk RHS Chelsea Flower Show 2015. Aromanya sangat dihargai karena bunga ini memiliki harum mawar klasik yang memabukkan.

Madame Caroline Testout

Madame Caroline Testout adalah jenis tea rose warisan yang dikembangbiakkan pada tahun 1890 oleh Joseph Pernet-Ducher. Bunga ini termasuk ‘climbing rose‘ alias bunga mawar yang bisa tumbuh tinggi dan merayap ke tembok rumah atau pagar. Ciri-cirinya adalah kelopaknya besar dan berwarna merah muda. Bunga mawar ini memiliki aroma yang ringan, tapi tubuhnya kokoh dan tahan lama. Biasanya mawar ini menjadi bunga taman daripada menjadi buket bunga.

Norma Jeane

Bunga mawar putih ini dikembangkan oleh W. Kordes and Sons di Jerman. Tanamannya bisa tumbuh setinggi 60 cm. Norma Jeane Rose yang wangi dan indah ini biasanya tersedia sepanjang tahun, tapi tidak tersebar, hanya ada di negara itu saja. Makanya bunga ini tergolong langka. Fun fact: entah berhubungan atau tidak, tapi nama bunga ini sama dengan Marilyn Monroe. Karena, nama lahir aktris dan simbol seks dari Amerika ini adalah Norma Jeane Mortenson.

Berita Lainnya  Tujuh Pekerjaan Tepat Bagi Pemilik Kepribadian Introvert

Bourbon Rose

Cocok dengan namanya, Bourbon Rose memiliki aroma yang memabukkan layaknya minuman beralkohol. Bunga dengan nama ilmiah Rosa Bourbon Group ini merupakan kelompok budidaya. Bunga antik ini dikembangkan pada tahun 1843 dari kultivar mawar Souvenir de la Malmaison. Pada awalnya, mawar ini dikenal sebagai Ratu Kecantikan dan Aroma. Kerennya lagi, ia memiliki aroma teh yang kuat!

Blue Rose

Terakhir, ada blue rose. Ini mungkin tergolong bunga mawar paling langka yang pernah ada. Pasalnya, tidak ada bunga berwarna biru natural, semuanya buatan. entah itu dicelup atau dibudidayakan melalui modifikasi genetik. Bunga mawar biru dapat dibeli di toko bunga tertentu. Tapi, karena ia langka dan unik, perkirakan harganya juga mahal.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler