fbpx
Connect with us

Peristiwa

Balon Udara Liar Nyangkut di Jaringan Listrik

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)– Sejumlah balon udara diketahui jatuh di sejumlah lokasi di Kabupaten Gunungkidul. Salah satunya adalah jatuh dan tersangkut di tiang listrik di Padukuhan Tanggilangin, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Rabu (17/04/2024). Akibatnya, listrik di wilayah tersebut dan sekitarnya terganggu.

Kapolsek Ponjong, Kompol Yulianto mengungkapkan,  balon udara yang tersangkut di tiang listrik yang berada di tepi jalan raya itu terjadi sekitsr pukul 14.00 WIB. Saat itu, balon udara berukuran besar tiba-tiba tersangkut di tiang jaringan listrik. Sontak seketika itu, trafo milik PLN meledak.

“Benar, kami menerima laporan dari warga ada balon udara yang tersangkut di tiang listrik. Arus (pasokan) listrik di wilayah Tanggulangin dan sekitarnya terganggu (mati),” ujar Yulianto.

Yulianto mengatakan, tidak ada korban atau hal yang  membahayakan atas insiden balon liar tersebut. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas PLN setempat untuk mengevakuasi balon udara yang tersangkut di tiang listrik.

“Ukuran sekitar 5-10 meter. Asalnya tidak tahu darimana,” jelas dia.

Pihaknya menghimbau agar warga tidak sembarangan menerbangkan balon udara, sebab dapat membahayakan masyarakat.

Berita Lainnya  Gambar Burung dalam Bentuk Kolase, Seniman Cantik Ini Terpilih Ikuti Pameran Lawan Corona

Kejadian balon udara liar nyangkut di jaringan listrik ini pun viral di sejumlah media sosial. Di Kapanewon Ponjong sendiri terdapat 2 kejadian. Kemudian di wilayah Wonosari terdapat 1 kejadian balon udara jatuh di pekarangan rumah warga.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler