fbpx
Connect with us

Peristiwa

Congkel Jendela Kamar, Pencuri Gasak Uang Tunai 21 Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sakim (60) warga Padukuhan Kelor Kidul RT 06 RW 07, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari mungkin hanya bisa geleng-geleng kepala. Tabungannya berupa uang tunai yang mencapai puluhan juta rupiah yang biasa disimpan di dalam lemari raib. Peristiwa pencurian sendiri diketahui oleh sang empunya rumah pada Senin (29/01/2018) petang kemarin. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih terus memburu pelaku pencurian tersebut.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triyono mengatakan, korban baru mengetahui rumahnya dibobol pencuri saat pulang bekerja dari Pantai Watukodok sekitar pukul 18.00 WIB. Korban yang masuk ke dalam kamar curiga setelah melihat pintu lemari di kamarnya dalam keadaan terbuka. Melihat hal itu, Samin kemudian memanggil istrinya, Saliyem yang saat itu sedang berada di dapur untuk menanyakan siapa yang membuka lemari.

Berita Lainnya  Giliran Panggang Diteror Binatang Liar, 5 Kambing Mati Penuh Luka Dalam Beberapa Hari Terakhir

“Karena sang istri tidak merasa membuka lemari, keduanya lalu melakukan pengecekan barang berharga yang biasa disimpan di dalam lemari tersebut,” ucap Basuki, Selasa (30/01/2018) siang.

Saat itulah baru diketahui uang yang disimpan di dalam tas yang diletakan di lemari telah raib. Korban sendiri sempat melakukan pencarian di sekitar rumah namun uang miliknya tak kunjung ditemukan.

“Total uang yang hilang sebanyak 21 juta rupiah,” beber dia.

Ditambahkan Basuki, meski peristiwa pencurian telah diketahui sejak petang harinya, namun korban baru melapor pada Selasa pagi tadi. Mendapatkan laporan tersebut, petugas kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP.

Berdasarkan penyelidikan awal kepolisian, diduga kuat pencuri masuk dengan cara merusak jendela kamar korban. Pelaku sendiri bisa leluasa menjalankan aksinya lantaran rumah dalam keadaan sepi karena ditinggal penghuninya untuk bekerja.

Berita Lainnya  Vaksinasi Tahap Dua, Dinkes Gunungkidul Kekurangan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19

“Kalau perkiraan pencurian sekitar pukul 13.00 WIB karena saat itu rumah sedang dalam keadaan sepi,” ujar Basuki.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler