fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Sikap Hidup Yang Bisa Diterapkan Untuk Raih Kesuksesan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Para pengusaha sukses tidak melakukan hal yang biasa dilakukan orang biasa. Cara berpikir dan tindak tanduknya cenderung aneh bahkan sebagian menganggapnya istimewa. Para pengusaha kerapkali dianggap bertangan dingin dalam berbisnis. Entah karena telalu ketat mengatur keuangan dan disiplin yang teramat tinggi dalam hal yang berbau uang. Padahal, berbisnis tidaklah melulu berkaitan dengan keuangan itu. Dibutuhkan banyak hal yang kadang jauh dari nilai ekonomis. Berikut beberapa beberapa rahasia dari pengusaha yang sukses yang mampu memotivasi anda untuk memulai usaha.

1. Terlibat sejak dini

Di kalangan pengusaha, melibatkan keluarga sejak dini adalah hal biasa. Bila seorang ayah membuka rumah makan, maka anak-anaknya ditugaskan menjadi pelayan, sedangkan istri menjadi kasir. Begitu anak beranjak dewasa, mereka sudah menguasai seluk-beluk bisnis di luar kepala dan menjalankannya tanpa canggung.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Daun Jambu Biji

2. Mengubah hambatan menjadi aset

Ungkapan mati satu tumbuh seribu memang terdengar klasik bahkan sebagian menganggapnya kuno. Namun para pengusaha sukses menerimanya sebagai suatu kebenaran. Apapun hambatannyam para pengusaha sukses selalu mampu mengubahnya menjadi jalan menuju keberhasilan. Menerima segala hambatan sebagai aset yang berharga bisa membuat bisnis Anda semakin lancar. Hal ini karena Anda akan fokus pada masalah dan berupaya mengatasinya, bukan menghindarinya seperti yang biasa dilakukan banyak orang. Mengatasi masalah hingga ke akarnya bisa membuat Anda melahirkan produk baru bahkan memperoleh pembelian dalam jumlah besar

3. Administrasi dan pembukuan yang baik

Sangat jarang usaha yang dijalankan pengusaha sukses kehabisan stok barang. Sebab mereka menerapkan sistem administrasi barang yang baik. Sedangkan pembukuan
yang baik membuat arus kas berjalan lancar.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Membawa Bekal Makanan ke Kantor

4. Dua puluh persen biaya hidup

Sebelum bisnis benar-benar sukses (dengan kata lain sudah kaya raya), pengusaha sukses
terbiasa hidup sederhana, yaitu dengan cara menggunakan hanya 20 persen dari penghasilan mereka. Bila punya pendapatan Rp 10 juta, maka yang digunakan untuk biaya hidup hanya Rp 2 juta saja dan sisanya ditabung atau diinvestasikan.

5. Berani ambil risiko

Keyakinan bahwa selalu ada kesempatan di setiap rintanga. Hal itu harus membuat kita lebih berani mengambil risiko. Kata gagal sepertinya harus dihapus dari kamus.

6. Survei dan belajar

Pengusaha yang akan memulai usaha tak segan bertanya dan belajar kepada siapa pun untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai usaha yang akan dimulainya. Mempelajari dengan sungguh-sungguh tentang usaha yang akan digeluti membuat usaha mereka cepat meroket, karena sudah tahu seluk beluknya.

Berita Lainnya  Enam  Bagian Tubuh Yang Mengindikasikan Bahwa Anda Cerdas

7. Pelayanan terbaik

Ada pepatah yang mengatakan, ‘Jika tak pandai tersenyum, jangan membuat toko.” Maksudnya, Anda harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tanpa pelayanan yang memuaskan, dijamin pelanggan akan pindah ke toko sebelah.

8. Memelihara relasi

Pengusaha yang sukses terkenal pandai menjaga hubungan dengan pelanggannya. Hal sederhana yang acap dilakukan adalah memberikan hadiah kepada pelanggan. Meski tak selalu berharga mahal, namun tetap akan meninggalkan kesan baik bagi pelanggannya, sehingga mereka ingin selalu kembali ke toko tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler