fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Tips Merencanakan Liburan bersama Keluarga

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Merencanakan liburan dengan keluarga memang gampang-gampang susah. Bukan hanya tempat liburan, namun juga soal anggaran yang lebih besar dibandingkan liburan sendiri. Apalagi menghabiskan waktu bersama keluarga juga harus menyesuaikan lokasi dengan keinginan seluruh anggota keluarga. Jangan sampai nih, Anda en liburan justru membuat salah satu anggota keluarga nggak mood.  Untuk itu, Anda  harus cerdas Anda  dalam memilih tempat liburan keluarga.

Memilih Tempat Liburan

Ada baiknya ngobrolin dulu sama keluarga sebelum menentukan lokasi. Anda  harus bisa memberikan kesempatan yang sama kepada anggota keluarga untuk menyuarakan opininya menentukan tempat mana yang ingin dikunjungi.

Memanfaatkan Situs Travelling

Sekarang ini kan sudah banyak review mengenai lokasi wisata di situs-situs travelling jadi dengan mudah bisa ditemukan lokasi travelling, baik itu pantai, gunung atau tempat wisata sejarah.

Berita Lainnya  Resep Sup Pangsit Ayam Jahe

Cari Info Di Travel Fair

Atau bisa juga mengunjungi Travel Fair yang biasanya menjamur menjelang akhir tahun yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi. Akan ada banyak paket wisata atau promo dari tempat wisata maupun maskapai saat pameran wisata. Yeay!

Menyesuaikan Dengan Budget

Jika sudah menentukan lokasi yang akan dikunjungi, saatnya menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan, apakah cocok atau tidak. Maklum, berlibur dengan keluarga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Besar kecilnya anggaran yang dimiliki sangat berpengaruh dengan penentuan lokasi liburan keluarga, fasilitas juga transportasi yang digunakan.

Mencoba Tempat Wisata Baru

Biasanya Anda  memiliki tempat wisata favorit yang sering dikunjungi bersama keluarga. Tapi nggak ada salahnya liburan kali ini memilih tempat wisata baru agar semua anggota keluarga bisa merasakan pengalaman di tempat baru. Rasa bosan pun jadi bisa dihindari dengan memilih lokasi baru.

Berita Lainnya   Resep Minuman STMJ

Menyusun Itinerary

Itinerary atau jadwal perjalanan di tempat lokasi. Menyusun itinerary ini akan sangat berguna dalam memanfaatkan waktu liburan supaya bisa maksimal mengunjungi objek wisata.

Tentukan Objek Wisata

Tentukan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi selama hari pertama, kedua dan seterusnya, jadi akan sangat membantu dalam efisiensi waktu selama liburan.

Segera Pesan Tiket Transportasi Dan Booking Hotel

Jangan lupa, sebelum berlibur sebaiknya memesan tiket transportasi bahkan kalau bisa jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Kalau beruntung,  Anda  bisa mendapat tiket dengan harga promo, jadi sekalian berhemat, kan?

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler