fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Sayur Penuh Kalsium Untuk Tubuh Yang Sedang Berpuasa

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Selama ini Anda mengenal bahwa susu adalah sumber kalsium tertinggi. Tapi tahukah, masih banyak makanan lainnya yang mengandung kalsium tinggi lho. Terlebih sayur. Nah lho, nah lho! Nggak usah beli susu harga mahal kalau tenyata sayuran di seAndar Anda banyak yang tinggi kalsium. Kemakan iklan.  Apalagi saat ini tubuh Anda sedang berpuasa. harus ekstra kalsium lho. Penasaran kan, sayuran apa saja yang tinggi kalsium? Cekidot.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat mudah ditemui di mana-mana. Sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna, bayam  ternyata memiliki kandungan kalsium yang tidak main-main. Bayam ternyata mampu menghasilkan 200 mg kalsium, yang tentu saja akan sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan kalsium tubuh  sehari-hari.

Lobak

Sayuran yang biasa dimasak dalam sayur sop ini ternyata mengandung kalsium yang lumayan tinggi seAndar 200 mg / batangnya! Wow! Memakan sayur sop yang dicampur lobak selain memenuhi  kebutuhan vitamin A juga dapat dijadikan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh .

Berita Lainnya  Enam Bahan Penghilang Bau Bawang Pada Tangan

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan. Brokoli bermanfaat bagi kesehatan Bahkan dapat dikatakan bahwa brokoli merupakan sayuran dengan kandungan kalsium tertinggi yaitu 180 mg.

Kol

Jenis sayuran yang bisa Anda temukan dalam sup, cap cay, siomay dan berguna sebagai  sayuran rendah kolesterol. Kol atau kubis ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, yaitu 90 mg kalsium. Baik untuk kesehatan tubuh.

Bokchoy

Bokchoy merupakan sayuran hijau yang mirip seperti daun sawi. Memiliki kandungan serat yang tinggi, bokchoy juga memiliki kandungan kalsium sebanyak 74 mg.

Kangkung

Sayuran hijau memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh tubuh . Kangkung, selain memiliki serat yang tinggi, juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan sangat baik bagi konsumsi sehari-hari.

Berita Lainnya  Terpisah 51 Tahun, Cinta Monyet Pasangan Haryadi dan Titin Akhirnya Berakhir ke Pelaminan

Kale

Sayuran berdaun hijau ini tidak mendapat perhatian lebih seperti kedua kawannya brokoli dan bayam. Mungkin Anda tidak asing dengan kedua sayur hijau tesebut, tetapi kale, pasti jarang dari Anda yang mengonsumsinya sebagai panganan penjaga kesehatan.  Nutrisi pada kale atau borecole sangat banyak. Vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6, K, zat besi, kolin, magnesium, fosfor, mangan, dan garam terkandung di dalam kale. Keberadaan nutrisi tersebut tentu menjadi sumber gizi yang optimal bagi keperluan tubuh tubuh.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler