fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Rombongan Wisatawan Terlibat Perkelahian di JJLS, Puluhan Remaja Digelandang Polisi

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)–Tim gabungan dari Polsek Saptosari, Polsek Tanjungsari, dan Polres Gunungkidul berhasil mengamankan sejumlah wisatawan yang terlibat perkelahian di ruas Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS) tepatnya di sekitar TPR JJLS arah kawasan Parangracuk, Kanigoro, Saptosari pada Minggu (30/08/2020) siang tadi. Saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas perkara yang melibatkan pelajar dan rombongan wiaatawan dari luar Gunungkidul.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa tersebut terjadi pada siang tadi. Dua rombongan wisatawan tengah melintas di JJLS, kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas antar anggota rombongan. Bermula dari peristiwa itu, keributan dua rombongan terjadi, bahkan terjadi tindakan pengeroyokan.

Berita Lainnya  Menghilang Sejak Siang, Warga Bejiharjo Ditemukan Tewas di Bawah Pohon

Keributan semakin tak terkendali hingga informasi itu diketahui oleh jajaran kepolisian dari Sektor Tanjungsari dan Saptosari. Jumlah rombongan yang terlibat keributan sendiri cukup banyak itu membuat pihak kepolisian menggerahkan anggota untuk mengamankan massa.

Informasi sementara terjadi serempetan (kecelakaan) kemudian kedua rombongan terlibat keributan,”terang Kapolsek Saptosari, AKP Awal saat dikonfirmasi.

Puluhan orang dari dua rombongan tersebut kemudian diamankan oleh petugas gabungan. Informasi dari masing-masing rombongan dan sejumlah saksi terus digali oleh petugas. Beberapa diantaranya kemudian digiring ke Mapolres Gunungkidul untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kondisi di lokasi sempat ada keributan. Namun kemudian mulai kondusif. Pengusutan lebih lanjut ditangani oleh pihak Polres Gunungkidul. Untuk wisatawan kami himbau agar berhati-hati terlebih mereka yang dalam jumlah banyak,”sambung Ipda Maryoto, Padal Pantai Selatan Gunungkidul.

Pantauan di Polres Gunungkidul, nampak sejumlah remaja masih berada di ruangan SPKT untuk menjalani pemeriksaan atas bentrokan yang terjadi. Dua orang pemuda yang keluar terlihat mengalami luka sobek dibagian kaki kiri dan dagu. Informasi yang berhasil didapat juga kedua rombongan ini berasal dari wilayah Sleman.

Berita Lainnya  Nyebrang Sambarangan, Pemotor Luka Parah Terseret dan Terlindas Truk

Kanit Pidum Polres Gunungkidul, Ipda Iradat Alfin Putra mengatakan, masih melakukan pemeriksaan. Semula menang ada ratusan anggota dua rombongan tersebut. 20 oramg diantaranya dibawa ke Polres Gunungkidul untuk menkalani pemeriksaan. Atas kejadian ini, tim diterjunkan untuk melakukan penyelidikan lanjutan.

Masih proses penyelidikan dan pemeriksaan. Kita terima pelaporannya statusnya korban, masih kami mintai keterangan,” ujar Iradat.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler