fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Ciri Krim Pemutih yang Tidak Disarankan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Kulit yang putih bersih menjadi idaman sebagian besar wanita. Sehingga para wanita pun rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit impiannya tersebut. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa para wanita mudah tergiur dengan produk-produk yang menawarkan efek pemutih di dalamnya. Sayangnya, tidak semua krim pemutih aman bagi kulit. Jika Anda tidak berhati-hati maka bukan kulit mulus dan bersih, justru kulit rusak yang akan Anda dapatkan. Nah, berikut enam ciri krim pemutih yang tidak disarankan dipakai, dilansir dari popbela.

Cream Memiliki Tekstur Mengilap

Ciri-ciri pertama dari cream pemutih wajah berbahaya ialah memiliki warna yang mengilap dengan warna yang sangat mencolok. Jika Anda menemukan produk dengan ciri-ciri seperti ini, sebaiknya hindari agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Memiliki Aroma Yang Cukup Menyengat

Selain dilihat dari tekstur, ternyata aroma yang menyengat pun dapat menjadi salah satu ciri-ciri bahwa produk tersebut merupakan cream pemutih wajah berbahaya. Karena cream yang berbahaya terbuat dari kandungan yang menghasilkan aroma tak sedap, jadi untuk menyiasatinya, dicampurnyalah dengan menggunakan parfum yang memiliki aroma menyengat.

Kulit Menjadi Lebih Sensitif Usai Pemakaian Cream

Tak dapat dipungkiri bahwa hasil pemakaian cream yang berbahaya pun memiliki efek samping yang cukup mengerikan. Salah satu ciri dari cream pemutih wajah berbahaya ialah menipiskan lapisan pelindung kulit sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan dapat bereaksi saat terkena sinar matahari.

Hasilnya Warna Kulit Menjadi Putih Pucat

Pernah nggak sih Anda melihat seseorang dengan warna kulit wajah yang lebih putih dibandingkan warna leher walaupun tak menggunakan riasan? Hal tersebut dapat dipastikan merupakan hasil dari penggunaan cream pemutih wajah berbahaya. Warna putih yang dihasilkan pun biasanya terlalu pucat dan tak wajar.

Hasilnya Sangat Instan

Biasanya, produk skincare dapat terlihat hasilnya secara perlahan dan tidak instan. Jika Anda mencoba suatu produk yang memberikan hasil akhir yang instan, maka Anda harus berhati-hati, bisa saja produk yang Anda gunakan merupakan salah satu ciri dari cream pemutih wajah berbahaya.

Memberikan Efek Perih

Cream pemutih wajah berbahaya biasanya terbuat dari berbagai kandungan bahan yang cukup berbahaya sehingga dapat menyebabkan efek perih pada kulit wajah. Ketika Anda merasakan efek tersebut, segera hentikan pemakaian produk ya!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler