fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Berbuka Puasa Bersama dengan Keluarga Bagi Si Kecil

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Sering berbuka bersama  kah dengan keluarga? Kalau iya, berarti bagus. Apalagi buat si kecil. Berbuka bersama  keluarga merupakan kesempatan yang ideal untuk memperkuat ikatan keluarga. Si kecil dapat menggunakan waktu makan malam untuk membicarakan hal-hal penting atau meminta kita sebagai orangtua untuk menjawab pertanyaan yang kiranya membuat mereka bingung. Kegiatan ini jugamembangun hubungan juga lho. Dan tentunya bermanfaat bagi pertumbuhan emosi si kecil terutama saat mereka menghadapi masalah-masalah yang lebih sulit di usia remaja. Ini, nih  enam manfaat  berbuka bersama  keluarga. Simak yaaaa..

Meningkatkan Kebersamaan Anggota Keluarga

Si kecil yang rutin berbuka bersama  keluarga  akan mendapatkan rasa keamanan dan juga merasa jadi bagian dari keluarga. Kedua perasaan nyaman ini dibutuhkan si kecil dalam perkembangan emosi yang lebih stabil.

Mengembangkan Kemampuan Komunikasi

Ketika waktu  berbuka bersama  tiba, ajak anggota keluarga untuk berkomunikasi. Ngobrol ngalor ngidul gitu. Kemampuan komunikasi yang baik bisa menambah kepercayaan dirinya lho! Jangan lupa, puji si kecil yang baru belajar berpuasa ya.

Nutrisi Keluarga Terpenuhi

berbuka bersama  keluarga membuat si kecil lebih sering mengonsumsi makanan sehat. Pola makan sehat dan seimbang, mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Mengajarkan Sopan Santun Di Meja Makan

Kesempatan yang baik bagi kita untuk mengajarkan si kecil sopan santun di meja makan. Jika si kecil tumbuh tanpa tata krama di meja makan.

Lebih Hemat

Makanan beli tentunya lebih mengeluarkan biaya daripada makanan yang disiapkan di rumah. Jadi, ini akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang, ! Lumayan, bisa buat beli lipstikkkkk!

Mencegah Si Kecil Pilih-Pilih Makanan

berbuka bersama  berarti memasak makanan yang umum untuk seluruh anggota keluarga. Dengan cara ini, si kecil mengenal makanan baru dan tidak menjadi rewel tentang pilihan makanan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler