fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tanaman Sebagai Pengusir Hewan Pengerat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Apabila Anda merupakan seseorang yang sudah jengah dengan ulah si hama penggangu ini, maka Anda harus memikirkan untuk menanam beberapa tanaman pengusir hewan pengerat. Bisakah sebuah tanaman mengusir hewan pengerat? Tentu saja bisa. Ada beberapa tanaman yang buahnya dapat digunakan untuk mengusir hewan pengerat, lho! Nah, daftar tanaman pengusir hewan pengerat dari Bacaterus.com, ini bisa Anda jadikan referensi untuk menyingkirkan hewan pengerat secara alami dari rumah Anda.

Mengkudu

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Mengkudu memang memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, buah ini juga efektif untuk menyingkirkan hewan pengerat, lho! Pasalnya, hewan pengerat amat tidak menyukai bau mengkudu yang menyengat. Manfaatkan hal tersebut dengan memotong buah mengkudu yang sudah masak, lalu letakkan daging buah di tempat yang sering dilewati hewan pengerat. Namun, aroma dari buang mengkudu ini juga cukup mengganggu bagi kita.

Tanaman Berduri Tajam

Tanaman dengan batang atau buah yang berduri tajam termasuk dalam daftar tanaman pengusir hewan pengerat. Misalnya, tanaman dengan batang berduri seperti salak atau tanaman dengan buah tajam seperti durian dan nangka.

Berita Lainnya  Menikmati Sensasi Kuliner Daging Kambing Porsi Besar Di Tengkleng Gajah

Daun Mint (Peppermint)

Tumbuhan ini sangat nikmat jika diseduh dengan teh hitam atau teh hijau. Akan tetapi, kita tidak sedang membicarakan manfaat daun mint untuk dikonsumsi, melainkan kita akan mengulas manfaat daun mint sebagai tanaman pengusir hewan pengerat. Sari daun mint yang dilarutkan dengan air dapat mengusir hama pengganggu ini. Semprotkan campuran air dan daun mint di area yang sering dilalui hewan pengerat. Tak lama kemudian, hewan pengerat akan enggan kembali karena tidak menyukai aroma mentol yang berasal dari daun mint. Tanaman daun mint yang diletakkan di pekarangan rumah juga akan menebarkan aroma mint yang tidak disukai hewan pengerat.

Sirsak

Sirsak memang memiliki kulit buah yang tajam dan mungkin ditakuti oleh hewan pengerat. Akan tetapi, ada bagian dari tanaman sirsak yang lebih ditakuti hewan pengerat, yakni daunnya. Daun sirsak menebarkan aroma menyengat yang tidak disukai hewan pengerat. Cara menggunakannya, cukup sobek beberapa daun sirsak dan sebarkan di tempat-tempat yang mungkin disinggahi hewan pengerat. Niscaya, hewan pengerat tidak akan berani melewati tempat tersebut dan mungkin segera pergi dari tempat tinggal Anda. 6. Cabe Rawit Nah, Anda tentu kenal dengan tanaman ini, bukan?

Berita Lainnya  Enam Teknik Memotong Sayur yang Populer dalam Memasak

Cabe

Cabe rawit yang memiliki rasa pedas dan aroma yang menusuk ini merupakan tanaman yang ditakuti hewan pengerat. Aroma cabe rawit yang tajam akan membuat si hewan pengerat menyingkir. Cara menggunakan cabe rawit untuk mengusir hewan pengerat adalah dengan menghancurkan cabe dan melarutkannya ke dalam air. Semprotkan larutan cabe rawit di tempat yang dilalui hewan pengerat. Namun hati-hati jangan sampai semprotannya mengenai mata karena akan terasa sangat pedih.

Kayu Putih

Daun dari tanaman kayu putih ternyata bisa digunakan untuk mengusir hewan pengerat. Cara penggunaannya sama dengan daun sirsak, yakni memotong daun kayu putih menjadi beberapa bagian, dan sebarkan di sudut atau area yang biasa dilewati hewan pengerat. Tapi jika Anda ingin cara yang lebih praktis, semprotkan saja minyak kayu putih yang biasa dijual di apotik atau warung-warung. Selain dapat membuat hewan pengerat tunggang langgang, aroma kayu putih juga akan menyegarkan ruangan di rumah Anda.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler