fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Positif Menonton Drakor

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Drama dan film Korea sendiri telah mendapatkan popularitas luar biasa dalam beberapa tahun ini dan mengumpulkan lebih banyak penggemar global. Menonton Drakor juga bisamembawa efek positif bagi penontonnya. Dilansir dari Drhealthbenefits salah satu manfaatnya adalah mencegah risiko stres. Berikut adalah beberapa manfaat nonton Drama Korea untuk kesehatan mental.

Menyediakan Latihan Mental

Saat menonton film, otak juga bekerja dengan membayangkan adegan yang terjadi di film tersebut. Ini adalah stimulasi yang baik untuk otak. Memang, ini dapat membantu mempromosikan otak yang sehat karena otak manusia perlu tetap aktif. Dalam hal ini, disarankan untuk menonton film dengan genre crime, suspense, dan thriller. Genre ini dikenal menantang diri sendiri untuk memperhatikan cerita rumit, termasuk ikan haring merah, dan mengingatnya dari episode ke episode. Kemudian, semakin seseorang melatih otaknya, maka itu menjadi lebih baik dan lebih tajam.

Mengaktifkan Otak

Salah satu manfaat kesehatan menonton Drama Korea untuk kesehatan mental adalah mengaktifkan otak. Saat seseorang menonton Drama Korea, maka semua area visual di otak diaktifkan. Ini mempromosikan kerja otak untuk memulai korteks visual utama di lobus oksipital, di mana gambar pertama kali dianalisis. Sebagai konsekuensinya, lobus temporal inferior menendang untuk mengenali objek, dan lobus parietal menangani perhatian spasial. Itu terjadi ketika seseorang menganalisis adegan dan percakapan dalam Drama Korea. Selanjutnya, otak akan bekerja dalam mengenali wajah karakter dalam drama.

Meningkatkan Memori

Selanjutnya, menonton Drama Korea dapat membantu meningkatkan daya ingat Seseorang. Menonton film dan drama akan mengingat apa yang terjadi pada karakter di episode sebelumnya. Dalam hal ini, area memori hippocampus bekerja dengan baik untuk memvisualisasikan karakter dan adegan dalam Drama Korea. Kemudian, dengan menonton film dan drama secara teratur, seseorang akan melatih otak dan juga meningkatkan daya ingatnya.

Merangsang Kesadaran Kognitif

Faktanya, otak akan merespons dengan kuat ketika seseorang mengingat adegan di film yang ditonton. Dalam hal ini, berdasarkan makalah akademis baru-baru ini ditemukan bahwa film ketegangan dapat mempromosikan aktivitas yang lebih besar di korteks frontal dan korteks parietal otak mereka. Akibatnya, mereka bekerja untuk fungsi eksekutif yang lebih tinggi, perencanaan dan pengorganisasian, serta mengatur waktu dan perhatian. Memang, dengan menonton film yang memicu perhatian sesroranh, akan membantu untuk merangsang kesadaran kognitif serta otak yang sehat.

Mengobati Depresi

Jika seseorang menderita stres dan depresi, maka dia memerlukan beberapa aktivitas yang sehat untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menonton Drama Korea. Itu akan membawa manfaat untuk mengobati stres dan depresi. Hal ini disebabkan kerja sistem limbik dirangsang dengan cara yang benar yang memicu pelepasan zat kimia otak seperti serotonin (yang membantu kita merasa bahagia) dan dopamin. Bahan kimia ini dikenal untuk membantu menghasilkan perasaan bahagia dan nyaman. Oleh karena itu, menonton Drama Korea adalah sesuatu yang harus diperhatikan untuk membantu seseorang mengatasi stres dan depresi.

Meningkatkan Konsentrasi

Saat menonton film, seseorang harus berkonsentrasi pada peran apa yang dimainkan karakter di dalamnya atau adegan apa yang ditunggu-tunggu. Ini akan meningkatkan otak untuk lebih berkonsentrasi dan memberikan fokus pada film. Jadi, dengan menonton Drama Korea secara teratur, seseorang akan dapat mengembangkan fokus dan konsentrasi yang lebih baik tentunya.

Menciptakan Imajinasi

Tidak dapat disangkal bahwa ketika menonton Drama Korea, seseorang membayangkan dirinya berada di tempat kejadian. Hal ini dapat memicu otak untuk bekerja menciptakan imajinasi. Itu juga membuat seseorang kreatif dan memikirkan ide-ide baru.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler