fbpx
Connect with us

Advertorial

Gerakkan Potensi Ekonomi Masyarakat, BPR BDG Luncurkan Program Kredit Murah

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–PT BPR Bank daerah Gunungkidul (Perseroda) merupakan bank yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Selama ini BPR BDG berkomitmen untuk aktif menggerakkan sektor riil dan potensi ekonomi masyarakat serta Usaha Mikro Kecil Menengah. Sejak awal April 2021, perusahaan perbankan ini meluncurkan progran kredit murah bagi masyarakat umum dan UMKM di Gunungkidul.

Direktur Bisnis, PT BPR BDG, Suci Sulistyowati, mengatakan selama pandemi perusahaan milik daerah ini tetap melakukan pembinaan, pendampingan dalam bidang pembukuan, manajemen dan pemasaran produk UMKM, serta fasilitas permodalan tentunya.

Adapun program yang diluncurkan sejak april lalu adalah program kredit Solutif (Solusi Usaha Kreatif) dengan bunga ringan, sebesar 0,75 %/bulan, plafond pinjaman sampai dengan 300 juta rupiah dengan jangka waktu angsuran maksimal lima tahun.

Selain itu, program kredit ringan yang kedua yaitu Kredit MERAPI (Meraih Mimpi) dengan bunga 0,5 %/bulan, dengan plafond pinjaman sampai dengan 10 juta rupiah dalam jangka waktu angsuran maksimal tiga tahun.

“Persyaratannya mudah dan pelayanannya cepat. Bisa konsultasi ke kantor BPR BDG terlebih dahulu,” kata Suci.

Dengan penyaluran kredit murah ini diharapkan bisa turut serta membangkitkan UMKM di Kabupaten Gunungkidul. Bila sektor riil bangkit maka akan membangkitkan pula sektor lainnya,sehingga pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dapat terwujud.

“Kami terus mensosialisasikan program ini agar seluruh masyarakat Gunungkidul dapat mengkases fasilitas penguatan modal usaha dari PT BPR BDG,” imbuh dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pandemi berdampak terhadap semua sektor, begitu juga dengan perbankan, namun demikian PT BPR BDG tetap menunjukkan peningkatan kinerja yang positif. Pada akhir tahun 2020 lalu berhasil membukukan asset 497 miliar, penghimpunan dana pihak ketiga berupa tabungan211 miliar dan deposito 129 miliar.

Sebagai lembaga intermediasi yang menghimpun dana dari masyarakat serta menyalurkanya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit, PT BPR BDG telah menyalurkan kredit sejumlah 381 miliar.

“Pelayanan dan jangkauan terus kami tingkatkan termasuk dengan kepercayaan masyarakat Gunungkidul,” tutup Suci.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler