fbpx
Connect with us

Politik

Gerilya Immawan Sambangi Langsung Tokoh-tokoh Senior Gunungkidul

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Wakil Bupati Gunungkidul yang sekaligus juga calon Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi nampak sangat bersemangat dalam menghadapi kontestasi Pilkada Gunungkidul 2020 ini. Pasca cuti dari jabatan Wakil Bupati Gunungkidul selama masa kampanye ini, Immawan Wahyudi terus menggencarkan pertemuan dengan berbagai kalangan masyarakat. Tak hanya pertemuan dengan kelompok masyarakat, Immawan juga mulai menggelar pertemuan pribadi dengan sejumlah tokoh-tokoh.

Kepada pidjar.com saat menemui Romo Pono, salah seorang tokoh di Kapanewon Semanu, Immawan mengungkapkan bahwa ia memang sengaja untuk mendatangi satu per satu para tokoh senior di Gunungkidul. Silaturahmi semacam ini menurutnya sangat penting lantaran selain untuk mencari dukungan, juga mendapatkan nasihat-nasihat maupun petuah dari para tokoh ini. Berbagai macam masukan serta pesan telah didapat olehnya. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi dirinya dan menjadi pedoman jika nantinya mendapatkan amanah untuk memimpin Gunungkidul.

“Setiap siang sebisa mungkin jika tidak ada jadwal kampanye atau rapat, saya selalu sowan kepada para tokoh masyarakat ini. Saya banyak mendapatkan nasihat yang sangat baik,” papar Immawan, Kamis (08/10/2020) siang.

Seperti misalnya pada Kamis siang tadi saat mendatangi tokoh masyarakat di Kalurahan Semanu, Romo Pono. Pada pertemuan ini, Immawan mengaku sangat bangga mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari mantan Lurah Semanu ini. Ia bahkan diberikan sejumlah pesan dalam berkaitan dengan kampanye Pilkada maupun sikap kepada masyarakat Gunungkidul.

Dilanjutkan Immawan, Romo Pono menitipkan nasihat kepadanya agar selalu konsisten dengan amanah dari masyarakat. Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat ini adalah beban berat sehingga membutuhkan niat baik dari pemimpin dalam melindungi serta mensejahterakan masyarakatnya. Ia juga diminta untuk melaksanakan semua yang ma’ruf. Dalam hal ini adalah dalam membuat kebijakan, harus berpegang teguh kepada sesuatu yang baik dan tidak kontroversial. Pesan ketiga yang diterima Immawan adalah mengenai kebijaksanaan dalam berkontestasi. Dalam hal ini, ia bersama seluruh pendukung diminta untuk tidak sekali-kali mengedepankan kepentingan sendiri. Seluruh gerakan kampanye dalam menggaet suara rakyat harus berpegang teguh demi kepentingan orang banyak.

“Sebuah nasihat yang tentunya sangat berharga bagi saya. Dan insya Allah, akan saya laksanakan,” papar pria yang berpasangan dengan Martanty Soenar Dewi ini.

Selain berkunjung ke kediaman Romo Pono, pada Kamis siang tadi Immawan bersama rombongan kecil juga menyambangi kediaman Sambudi Iriyanto, warga Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Beberapa waktu silam, yang bersangkutan sempat menyebar gambar hoax yang memuat foto Martanty Soenar Dewi. Sambudi sendiri sempat diminta klarifikasi oleh tim pemenangan berkaitan dengan gambar itu.

Diungkapkan Immawan, kepada tim, ia langsung menengahi persoalan tersebut dan meminta untuk tak diperpanjang. Bahkan selepas pertemuan antara Sambudi dan tim pemenangan di Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Immawan-Martanty di Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, pada siang tadi ia memutuskan untuk secara langsung bersilaturahmi ke kediaman yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Immawan kembali memaparkan niatnya untuk menjalin silaturahmi kepada Sambudi. Ia menginginkan agar yang bersangkutan tak lagi memikirkan permasalahan tersebut lantaran memang sudah berakhir secara damai.

“Apalagi kita ini sama-sama kader Muhammadiyah, tak elok jika masalah kecil seperti ini sampai jadi besar. Saya sudah memaafkan dan ketemu langsung dengan beliau, pada intinya hubungan kita baik kok,” urai Immawan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler