fbpx
Connect with us

Sosial

Hadapi Panasnya Tahun Politik, TNI dan Polri Terus Jalin Sinegitas dan Kekompakan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Era penuh kemesraan dalam kepemimpinan TNI serta Polri di bawah Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Tito Karnavian memang tak bisa dipungkiri. Keduanya seringkali melakukan kegiatan bersama. Teladan ini kemudian ingin diturunkan kepada seluruh jajaran hingga ke tingkat bawah. Kapolri bersama Panglima TNI dalam berbagai kesempatan memang sering mengutarakan perintah agar para anggota selalu menjaga kekompakan dalam bertugas. Apakagi memasuki tahun politik mulai tahun 2018 ini, kinerja TNI dan Polri sangat krusial dalam meciptakan keamanan dan ketentraman di tengah panasnya suhu politik.

Menindaklanjuti perintah ini, jajaran Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730 Gunungkidul terus menggelar jalinan koordinasi diantara pimpinan hingga ke tingkat anggota. Salah satu yang baru saja dilakukan adalah kedua institusi tersebut mengadakan kegiatan sepeda santai bersama pada Jumat (26/01/2018) pagi tadi. Meski kegiatan semacam ini sudah sering dilakukan, tapi pada kesempatan ini, suasana keakraban di antara kedua institusi tersebut terasa sangat kental.

“Tidak ada salahnya kekompakan yang ada kita terus bina,” ucap Taufik sembari tersenyum.

Dalam kegiatan bertajuk Go West itu mengambil rute start dari Makodim 0730 Gunungkidul dan finish di kawasan obyek wisata Goa Pindul tersebut, hadir Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, Kepala BRI Wonosari Bowo Praktikto, Wakapolres Kompol Verena serta seluruh perwira di jajaran Kodim 0730 Gunungkidul dan Polres Gunungkidul.

Usai menempuh rute yang cukup jauh dengan medan yang sedikit menantang, para peserta kemudian diajak untuk menyusuri Goa Tanding yang ada di kawasan Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

“Sekaligus ini juga refreshing bagi anggota di akhir pekan agar nanti bisa lebih segar saat menjalankan tugas,” ujar Taufik.

Taufik berharap nantinya kegiatan semacam ini bisa terus diagendakan. Kekompakan maupun sinergitas Polri dan TNI harus terus dibina demi optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Dengan tugas dan wewenangnya, TNI dan Polri tidak bisa dipungkiri merupakan ujung tombak pelayanan dalam menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya bersama bapak Kapolres sudah berkomitmen untuk terus menjaga kekompakan ini dalam menjalankan tugas ke depannya. Saya berharap hal ini juga bisa dijaga oleh anggota di lapangan,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler