fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hujan Lebat, Talud Setinggi 4 Meter Ambrol

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)–Minggu (21/11/2020) sore tadi hujan deras terjadi di sebagian wilayah Gunungkidul. Hujan yang lebat selama 1 jam tersebut mengakibatkan talut di bantaran sungai Padukuhan Watusigar, Kalurahan Watusigar, Kapanewon Ngawen ambrol. Tidak hanya itu, sebagian bangunan lantai milik rumah Suparni warga setempat juga terkikis dan ikut longsor.

Anggota Relawan Save Rescue Gunungkidul, Sulis mengatakan hujan deras mengakibatkan talut tersebut tidak kuat menahan beban yang ada. Akibat gerusan air talut tersebut ambrol dan mengikis bangunan lantai rumah. Adapun panjang longsoran sekirar 15 meter dengan ketinggian 4 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya kerugian material saja,” Ujar Sulis.

Pasca kejadian tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan semakin melebarnya bangunan yang terkikis longsoran warga dibantu sejunlah relawan melakukan kegiatan kerja bakti.

Kerjabakti yang dilakukan membuka aliran air yang menutupi sungai, kemudian dilanjutkan besuk pagi untuk penanganan lainnya,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan pagi tadi angin kencang mengakibatkan bangunan dapur dan kandang milik Siswo Suparno, warga Padukuhan Kanigoro, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari mengalami kerusakan dan sebagian ambruk.

Berita Lainnya  Diparkir Dalam Kondisi Kunci Tertancap, RX King Raib Dibawa Kabur Pencuri

Bangunan tersebut tertimpa pohon tumbang sehingga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa,” ucap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler