fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Corona, 65 Orang Terkonfirmasi Positif Masih Jalani Perawatan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Kasus terkonfirmasi positif covid-19 cenderung fluktuatif. Senin (23/11/2020) dilaporkan terdapat 14 kasus terkonfirmasi positif. Dengan adanya tambahan tersebut total kasus positif sejak awal sebanyak 425 orang. Adapun hasil dari belasan kasus positif ini didominasi oleh screening pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan kasus terkonfirmasi yang pertama yakni seorang laki-laki berusia 53 tahun warga Kapanewon Nglipar dengan riwayat kontak langsung dengan konfirmasi positif. Kemudian untuk yang kedua yakni anak perempuan berusia 11 tahun warga Kapanewon Nglipar dengan riwayat kontak langsung dengan pasien positif. Adapun yang ketiga yakni seorang wanita berusia 43 tahun di Kapanewon Panggang dari hasil screening pegawai.

Berita Lainnya  Hari Terakhir Pencarian Markiyem di Hutan Wonosadi, Petugas Tak Lagi Libatkan Anjing Pelacak

Selanjutnya, terdapat sejumlah kasus baru di Kapanewon Girisubo yakni seorang laki-laki berusia 48 tahun, seorang laki-laki berusia 21 tahun, dan seorang laki-laki berusia 51 tahun dinyatakan positif setelah screening pegawai. Kemudian di Kapanewon Tanjungsari, seorang laki-laki berusia 48 tahun dinyatakan positif dengan riwayat perjalanan.

“Di Kapanewon Semin seorang wanita berusia 66 tahun terkonfirmasi positif setelah melakukan kontak langsung dengan pasien positif,” papar Dewi, Senin siang.

Di Kapanewon Patuk, dua orang anak perempuan dan laki-laki berusia 9 tahun dinyatakan positif corona. Keduanya dinyatakan positif setelah melakukan kontak langsung dengan pasien positif.

Pasien positif di Kapanewon Gedangsari merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun dengan riwayat perjalanan. Seorang wanita berusia 46 tahun juga terkonfirmasi positif karena riwayat kontak langsung dengan pasien positif.

Berita Lainnya  Hindari Tabrakan Dengan Bus, Mobil CRV Terjang Warga Hingga Tewas

“Seorang wanita 28 tahun di Kapanewon Semanu dinyatakan positif karena riwayat rapid tes,” ujar Dewi.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan total ada 425 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, 345 orang dinyatakan sembuh, 65 orang saat ini masih dilakukan perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan 15 orang meninggal dunia. Untuk total spesimen yang diambil sebanyak 7.653.

Dengan fluktuatifnya angka eskalasi penyebaran covid19, Dewi mengimbau masyarakat semakin disiplin dengan protokol kesehatan. Jaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan menjadi bagian paling penting untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

“Jangan kendor, aturan protokol kesehatan harus semakin kita tekankan,” tutup Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler