fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jelang Musim Kemarau, PDAM Tirta Handayani Upgrade Tiga Titik Pompa

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Perusahaan Daerah Air Minum memastikan pelayanan air bersih di saat libur lebaran tetap optimal. Tak hanya itu, PDAM juga telah menyiapkan optimalisasi menjelang musim kemarau.

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Toto Sugiharto mengatakan, optomalisasi pelayanan menjelang lebaran dan musim kemarau, pihaknya sudah melakukan sejumlah perbaikan pelayanan. Adapun perbaikan sendiri dilakukan di tiga titik pompa.

“Ada tiga titik yakni di Bribin, Seropan dan Baron kami pasang pompa dengan debit yang keluar lebih banyak,” ungkap Toto, Jumat (14/05/2021).

Toto menambahkan, di wilayah pompa Bribin, jajaran PDAM telah memasang pompa 26 KW di reservoar 1 Bribin dengan debit 10 liter per detik. Adapun tambahan supply ke boster pump 1 Dadapayu ditujukan untuk penambahan cakupan pelayanan ke Kapanewon Rongkop dan Gurisubo.

“Harapannya dua kapanewon yang berlangganan kekeringan saat musim kemarau ini bisa sedikit teratasi,” terang Toto.

Kemudian di Seropan, pihaknya telah menggunakan penggantian elektromotor pompa 75 dengan debit 18 liter per detik untuk upaya penambahan supply dan optimalisasi pelayanan. Optimalisasi pelayanan ini menyasar wilayah Ponjong, Rongkop, Girisubo dan Tepus.

“Selanjutnya untuk Baron, penambahan pompa intake 62 KW dengan debit 60 liter per detik kami lakukan di intake Baron dimana tadinya hanya mengandalkan pompa sewage 75 KW,” papar dia.

Ia mengatakan, pompa submersible 55 KW masih bergulir untuk wilayah Ngobaran dan Panggang. Harapannya dengan penambahan cakupan kapasitas pompa akan melancar cakupan pelayanan di wilayah Tanjungsari, Paliyan, Saptosari dan Panggang.

“Selain itu untuk mengantisipasi adanya permasalahan pada libur lebaran PDAM berkomitmen selalu memebrikan pelayanan siaga 24 jam dengan adanya petugas piket pada hari libur Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler