fbpx
Connect with us

Peristiwa

Korban Laka Laut Jungwok Ditemukan Terapung di Bibir Pantai

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar.com)– Korban laka laut di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo yang hilang sejak kemarin akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR Linmas Wilayah I Pantai Sadeng. Adapun Dimas Ismoyo Nugroho (23) warga Jragung, Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman ini ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Koordinator SAR Linmas Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, Dimas diketahui hilang pada Minggu (05/11/2022) kemarin. Saat itu ia datang bersama dengan rombongannya. Sekitar pukul 16.00 WIB yang bersangkutan memisahkan diri dari rombongan. Ia bermain air di sebelah barat tepatnya di atas bebatuan kering yang mana lokasi tersebut termasuk titik aman.

Namun kemudian, ia justru semakin ke barat di lokasi yang tertutup batuan. Petugas SAR semula telah memberi peringatan, namun karena jaraknya terlalu jauh, Dimas kemungkinan tidak mendengar. Salah seorang temannya yang mendengar peringatan itu kemudian menyusul ke balik batuan itu akan tetapi saat sampai di lokasi, Dimas sudah tercebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

Berita Lainnya  Mendadak Sakit Saat Ritual, Pengunjung Goa Langse Harus Diselamatkan Lewat Laut

“Ada laporan kejadian ini kami langsung lakukan penyisiran dengan 2 perahu jukung sejauh 3 mil ke sisi timur dan 3 mil ke sisi barat. Selain itu, penyisiran dari darat juga dilakukan memantau dari dataran tinggi dengan radius 500 meter. Kemarin kami belum bisa menemukan korban,” papar Sunu.

Senin pagi tadi, Tim SAR kembali melakukan penyisiran. Sekitar pukul 08.45 WIB tim melihat ada yang terapung di bibir pantai Jungwok dengan jarak 20 meter dari bibir pantai. Petugas kemudian mengecek dan ternyata yang bersangkutan adalah korban laka laut yang sejak kemarin dicari.

“Pagi tadi ada tubuh terapung kita evakuasi dan terkonfirmasi adalah jenazah korban laka laut,” jelasnya.

Berita Lainnya  Basmi Spora, Tanah Lokasi Ternak Positif Antraks Segera Disemen

Korban langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke RSUD Wonosari untuk proses indentifikasi oleh petugas medis, kepolisian maupun keluarga.

“Betul jenazah yang ditemukan di perairan Jungwok tadi pagi terkonfirmasi identitasnya adalah Dimas, korban laka laut kemarin sore,” imbuh dia.

Usai dilakukan penanganan di kamar jenazah RSUD Wonosari, tim SAR kemudian menyerahkan jenazah tersebut ke pihak keluarga.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler