fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Lelang Jabatan 5 Kepala Dinas, Ini Nama-nama yang Lolos Tiga Besar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasuki babak akhir. Panitia seleksi sudah menyaring puluhan pendaftar menjadi tiga nama di masing-masing OPD. Daftar nama 3 besar ini pun telah diserahkan ke Bupati Gunungkidul.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Tugiran, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Panitia seleksi sudah melaksanakan rapat pleno pada tanggal 10 Juli lalu yang mana untuk mengerucutkan nama-nama calon pengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama di lima OPD.

“Betul, pengumumannya sudah diumumkan kemarin. Sudah muncul tiga nama di masing-masing posisi jabatan yang dilelang,” ucap Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Tugiran.

Berita Lainnya  Dirombak Total, Gedung Anyar Puskesmas 1 Wonosari Mulai Difungsikan Awal Desember

Ia menjelaskan, untuk calon kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) ialan Muhammad Farkhan, Putro Sapto Wahyono, dan Wahyu Ardi Nugroho. Kemudian untuk calon pengisi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ialah Aeif Kuncahya, Arkham Mashudi, dan Setiyo Hartanto. Sedangkan untuk calon pengisi kepala Dinas Pariwisata ialah Agus Subariyanta, Oneng Windu Wardana, dan Yuni Hartini.

Kemudian pada pengisian kursi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tiga nama yang masuk pada daftar 3 besar diantaranya Agung Danarta, M Johan Wijayanto, dan Sri Rahayu Prihatiningsih. Sedangkan calon pengisi kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang ialah Aning Sri Mintarsih, Fajar Ridwan, dan Jatmiko Sutopo.

Berita Lainnya  Target PAD Naik Jadi 29 Miliar, Dinas Minta Pelaku Wisata Cegah Kebosanan Wisatawan

“Selanjutnya tiga besar nama yang terpilih itu untuk mengikuti uji kesehatan di RSUD Wonosari dan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelas Tugiran.

Ia belum dapat memastikan kapan waktu dikeluarkannya rekomendasi dari KASN. Ia memastikan mekanisme lelang jabatan ini berjalan lancar, transparan, dan akuntabel sesuai peraturan. Ia berharap lelang jabatan ini bisa menghasilkan pejabat pratama yang berkualitas.

“Kami masih menunggu jadwal dari tim kesehatan RSUD Wonosari dan semoga bisa segera dilaksanakan. Setelah keluar rekomendasi KASN kemudian disampaikan ke Bupati,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler