fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Bahan Pereda Bau Amis Pada Daging Sapi

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Memasak daging memang gampang-gampang susah. Karena mengolah daging sapi biasanya Anda mempunyai kekhawatiran yaitu bagaimana mengolahnya agar tidak amis. Nah! Beberapa  bahan di bawah ini bisa dicoba untuk menghilangkan bau amis pada daging sapi.

Cuka dan Tomat

cuci daging sapi dengan bersih , campurkan daging dengan cuka. Cukup setengah sendok teh cuka untuk satu potongan daging. Karena bila terlalu banyak maka bisa menghilangkan cita rasa dari daging tersebut.

Jeruk Nipis
Sebelum dimasak , daging dilumuri dengan air perasan jeruk nipis lalu tunggu hingga 30 menit agar air perasan jeruk meresap.

Parutan Nanas
Parut atau belender nanas terlebih dahulu lalu lumuri daging sapi dengan parutan nanas agar cepat empuk. diamkan dan simpan selama 1 jam. Sesuaikan jumlah parutan nanas jangan terlalu banyak.

Parutan Jahe
Parut jahe terlebih dahulu, kemudian oleskan pada daging, diamkan sekitar +- 30 menit, setelah itu bersihkan dari ampas parutan jahe , barulah bisa daging bisa di olah untuk dimasak

Daun Pepaya
Bungkus daging dengan daun pepaya. diamkan selama +- 30 menit , setelah itu barulah daging sapi bisa di proses untuk di masak.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler