fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Cara Membuat Oatmeal Untuk Sarapan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Oatmeal atau havermut adalah sejenis serelia yang mengandung serat tinggi. Oatmeal merupakan makanan yang disarankan ahli gizi untuk menjaga tubuh tetap sehat, serta terhindar dari penyakit seperti jantung, kolesterol, dan diabetes. Sebelumnya, ada yang perlu Anda ketahui. Banyak orang berpikir oatmeal itu dibuat dari gandum. Padahal, oat (haver) dan gandum (wheat) merupakan dua tanaman yang berbeda. Gandum harus melalui banyak proses untuk bisa dimakan, seperti dibuat menjadi tepung terlebih dahulu, lalu dibuat menjadi kue atau roti. Sedangkan oat, Anda bisa langsung mengonsumsinya. Jadi, sekarang Anda sudah paham, ya, kalau oat dan gandum itu makanan yang berbeda? Sekarang, mari membahas kenapa Anda sebaiknya mengonsumsi oat untuk sarapan. Oat berkhasiat untuk menjaga kadar kolesterol dan gula darah pada tubuh Anda supaya tetap normal. Kandungan serat oat juga sangat tinggi, sehingga bagus untuk pencernaan. Lalu, karena mengandung magnesium, protein, forsfor, dan thiamin, oat dapat memproduksi energi, bahkan jauh lebih bagus dari nasi. Nah, berikut resep dan cara membuat oatmeal untuk sarapan.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Masker Kencur Untuk  Wajah

Instan

Tidak semua orang punya waktu yang banyak untuk sarapan. Apalagi jika Anda harus bekerja pada pagi hari. Belum lagi anak-anak yang harus masuk sekolah tepat waktu. Jika begitu keadaannya, siapkanlah oatmeal instan untuk sarapan.

Oatmeal instan bisa langsung Anda konsumsi tanpa harus dimasak atau dihangatkan terlebih dahulu. Anda bisa langsung memakannya hanya dengan menambahkan susu. Supaya lebih lezat, tambahkan topping sesuai selera seperti buah segar, buah kering, chia seed, dll.

Muesli

Anda punya stok muesli di rumah? Campurkan saja muesli dengan oat. Cara membuat oatmeal untuk sarapan ini merupakan salah satu yang termudah dan tercepat, tapi tetap kaya nutrisi.

Telur

Siapa bilang oatmeal hanya bisa dinikmati dengan rasa manis? Anda bisa juga makan oatmeal asin. Salah satunya adalah dengan menambahkan telur sebagai topping sarapan oatmeal Anda. Inilah bahan dan cara membuatnya.

Berita Lainnya  Enam Makanan Untuk Hipotensi

Chia Seed

Chia seed dijuluki sebagai “super food” alias makanan super. Super food adalah kelompok makanan (biasanya nabati) yang padat nutrisi. Nah, kira-kira kenapa chia seed termasuk dalam super food? Ternyata, chia seed kaya akan serat, protein, antioksidan, asam lemak omega-3, dan kalsium. Bahkan chia seed juga bersifat sebagai pencahar alami yang dapat membuat pencernaan Anda menjadi lancar. Satu sendok chia seed saja sudah cukup untuk menambah energi harian Anda. Pantas saja chia seed dijuluki super food, ya?

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang paling sering dimakan bersama oat. Memang, perpaduan antara oat yang lembut dan apel yang manis dan crunchy betul-betul pas. Anda bisa memasukkan potongan apel segar langsung ke oatmeal Anda atau memasaknya bersama dengan oat terlebih dahulu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler