fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sembilan Manfaat Anggur Putih Bagi Kesehatan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Banyak  orang yang hanya mengonsumsi anggur merah, ternyata anggur putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kulit buah anggur mengandung antioksidan dan senyawa tingkat tinggi yang memberi efek baik bagi kesehatan. Melansir Boldsky, peneliti telah menemukan bahwa ekstrak kulit anggur mengandung anthocyanin, yang merupakan bagian dari kelas antioksidan yang dikenal sebagai polifenol. Berikut sembilan manfaat anggur putih untuk kesehatan

Mineral

Dalam satu porsi, anggur putih mengandung 3 persen magnesium. Magnesium sangat penting bagi tubuh untuk melakukan fungsi menghasilkan enzim dalam tubuh. Ada sejumlah kecil mineral hadir dalam anggur putih seperti kalsium, seng, kalium, fosfor dan zat besi.

Karbohidrat dan vitamin

Anggur putih mengandung 2,6 gram karbohidrat dan 0,1 gram protein. Ini juga mengandung 3 persen riboflavin dan niacin yang merupakan sumber terbaik untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Anggur putih mengandung tiga vitamin B juga.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Menata Taman Halaman Rumah

Menurunkan berat badan

Anggur putih rendah kalori dibanding anggur merah. Minum anggur putih dalam jumlah sedang akan membantu menurunkan berat badan. Ini sangat cocok bagi Anda yang menjalani diet penurunan berat badan.

Baik untuk jantung

Anggur merah dan anggur putih keduanya baik untuk jantung. Anggur putih dapat melindungi terhadap banyak penyakit jantung seperti gangguan ritme, serangan jantung, stroke dan lain-lain, karena mengandung sejumlah antioksidan yang cukup baik untuk memperbaiki pemulihan ventrikel di jantung.

Mencegah kanker

Anggur putih mengandung flavonoid yang memiliki kemampuan membunuh sel kanker. Zatnya adalah tirosol dan hidroksityrosol yang ada dalam anggur putih yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Berita Lainnya  Mengenali Tujuh Jenis Pasta

Membuat tidur lebih nyenyak

Anggur putih mengandung zat yang dapat membantu menenangkan saraf. Jika Anda tidak bisa tidur di malam hari, Anda dapat minum segelas anggur putih. Selain itu anggur putih juga menenangkan pikiran saat tidur di malam hari.

Bagus untuk paru-paru

Apakah Anda tahu anggur putih bermanfaat bagi paru-paru? Anggur putih mengandung antioksidan yang membantu menjaga fungsi paru-paru. Ini akan memperbaiki kesehatan paru-paru dan mencegah penyakit paru-paru. Tapi minum anggur putih secukupnya.

Meningkatkan kekuatan tulang

Ini mungkin mengejutkan Anda. Minum anggur putih bermanfaat untuk kesehatan tulang, karena mengandung semua mineral yang menguatkan tulang. Ini juga meningkatkan kepadatan tulang dan kekuatan tulang dan akan mengurangi risiko osteoporosis.

Berita Lainnya  Lima  Minuman Panas saat Cuaca Dingin

Mengurangi stres

Anggur putih memiliki kemampuan untuk mengurangi stres dan itulah alasan mengapa banyak orang meminumnya. Anggur putih mengurangi kegelisahan, perasaan buruk dan kelelahan. Jadi, orang suka minum anggur putih lebih sering, untuk mengurangi stres.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler