fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Kesalahan Saat Mengaplikasikan Maskara

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Maskara adalah salah satu alat makeup yang bisa membuat mata lebih menonjol dan terlihat segar. Bulu mata akan terlihat lebih lentik dan tebal setelah memakai maskara. Namun, masih banyak perempuan yang salah dalam mengaplikasikan maskara. Nah, berikut ini ada lima kesalahan saat mengaplikasikan maskara yang harus  Anda hindari.

  1. Mengambil Maskara dengan Naik Turun

Tidak sedikit perempuan yang mengambil maskara dengan cara menaikturunkan brush maskara. Cara ini salah karena dengan menaikturunkan maskara itu artinya  Anda membiarkan udara masuk ke dalam maskara dan membuatnya cepat kering. Jadi, akan lebih baik jika  Anda memutar brush di dalam maskara saat akan menggunakannya. Jika produk yang ada di brush berlebihan,  Anda bisa menguranginya dengan mengeluarkan di atas tutup botol.

  1. Menyimpan Maskara Terlalu Lama
Berita Lainnya  Lima Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Sebaiknya  Anda tidak menggunakan maskara yang sudah berumur lebih dari 3 bulan setelah dibuka. Umumnya, maskara hanya bertahan selama 3 bulan dan lebih dari itu akan mengering dan menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri.

  1. Salah Saat Mengaplikasikan Maskara

Banyak orang yang mengaplikasikan maskara hanya di ujung bulu mata saja. Hal ini ternyata salah karena bulu mata akan terlihat menggumpal. Jadi, gunakan maskara dari bagian akar agar bulu mata terlihat lentik.

  1. Menjepit Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara

Beberapa orang ada yang menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara. Padahal cara ini sangat salah karena menjepit bulu mata setelah memakai maskara akan menyebabkan rontok.

  1. Terlalu Banyak Lapisan
Berita Lainnya  Enam Tips Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Bahan Alami

Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik memang cantik. Nah, biasanya banyak yang menggunakan berlapis-lapis maskara untuk mendapatkannya. Padahal, menimpa maskara basah di atas maskara kering akan membuat bulu mata terlihat palsu dan menggumpal.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler