fbpx
Connect with us

Info Ringan

Menikmati Mie Ayam Berharga 6000 Dengan Citarasa Khas

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Meskipun berada di warung sederhana, namun warung mie ayam ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Citarasa mie ayam yang khas dan memukau dengan bumbu rempah di setiap irisan daging ayam berpadu dengan kekenyalan mie serta bercampur dengan kuah kaldu yang istimewa. Harganya yang sangat murah namun rasanya tidak murahan akhirnya menjadikan mie ayam Mbak Tri memiliki penggemar fanatik tersendiri. Warung mie ayam Mbak Tri yang terletak di Jalan Siraman-Siyono atau tepatnya di Padukuhan Walikan, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari ini setiap hari ramai oleh pengunjung. Hanya dengan harga Rp. 6.000,- saja, anda bisa menikmati sensasinya makan mie ayam yang sangat khas ini.

Kepada pidjar.com, pemilik warung mie ayam ini, Tri Winarni awalnya tidak yakin dagangannya akan disambut positif oleh semua kalangan. Maklum keberadaan warungnya sendiri tidak terlalu moncer secara penampilan. Bangunan yang ia gunakan sebagai warung hanyalah terbuat dari baja ringan berukuran 3×4.

Berita Lainnya  Mitos Tentang Kesehatan Si Kecil yang Salah Kaprah

“Awal berjualan satu tahun yang lalu, hanya berani nyetok setengah kilo ayam dan setengah kilo mie,” kata pemilik warung, Tri Winarni, Minggu (21/07/2019).

Namun seiring berjalannya waktu, pengunjung mulai banyak berdatangan. Sebuah hal yang sebelumnya tidak ia sangka. Mie ayam yang ia bumbui dengan rasa ndeso ini ternyata banyak diburu.

“Konsep yang saya buat adalah tidak melulu mie ayam bisa dinikmati dengan harga mahal,” kelakarnya.

Ia mengatakan, kekuatan dari sajian mie ayam sendiri berada pada kuah kaldunya. Kuah kaldunya ia bumbui dengan bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, merica daun jeruk dan lengkuas. Bumbu-bumbu ini membuat gurih secara alami di setiap gigitan cincangan ayam. Ia juga menambahkan garam, gula dan penyedap rasa untuk menguatkan rasa mie saat diberi kuah kaldu.

Berita Lainnya  Street Fashion, When the Streets Is Your Own Catwalk

“Ya memang untuk keuntungan sendiri sangat minim karena kualitas sangat saya jaga dan harganya murah. Tapi paling tidak saya bisa memanjakan lidah pecinta mie ayam dari semua kalangan,” jelas Tri.

Saat ini warung mie ayamnya sudah bisa diakses melalui Google maps. Itupun berkat salah satu pelanggannya yang ia tidak mengetahui persis. Ulasannya di google pun sudah lumayan dengan meraih 4.3 bintang yang cukup direkomendasikan bagi yang sudah berjalan di mie ayam ini.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler