fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Keunggulan  Mie Instan Dengan Cara Pengolahan yang Tepat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Di Indonesia, mi instan pertama kali muncul pada 1968. Adapun mi pertama yang muncul saat itu adalah Supermie. Empat tahun berselang (1972), muncul satu mi instan baru yang kelak menjadi mi instan terpopuler di Indonesia bahkan dunia: Indomie. Mi instan sendiri seringkali dianggap sebagai makanan yang kurang bermanfaat. Hal itu disebabkan bahan dari makanan ini yang mayoritas adalah bahan-bahan kimiawi. Itulah mengapa makanan ini selalu dianjurkan untuk tidak terlalu sering dikonsumsi. Walau begitu, mi instan rupanya memiliki sejumlah manfaat. Lalu, apa saja manfaat dari makanan berbahan dasar tepung terigu ini?

Pengganti Nasi

Karbohidrat merupakan salah satu zat yang dapat memberi energi pada tubuh. Zat tersebut biasanya bisa Anda temukan dalam sepiring nasi. Walau begitu, karbohidrat sendiri rupanya bisa Anda temukan di dalam makanan lain, termasuk mi instan. Saat Anda butuh asupan karbohidrat namun tidak menemukan nasi, maka Anda bisa menjadikan mi instan sebagai penggantinya. Mi instan sendiri sangat baik untuk dijadikan pengganti nasi, mengingat bentuknya yang unik dan kaya akan bumbu. Walau bisa menjadi pengganti nasi, Anda sebaiknya jangan menjadikan mi instan setiap hari. Mengonsumsi mi instan secara terus-menerus akan membuat pencernaan mengalami masalah.

Mengontrol Berat Badan

Berita Lainnya  Lima Camilan Sehat Untuk Diet

Mi instan memiliki kandungan kalori yang rendah. Oleh karenanya, makanan ini sangat cocok untuk yang ingin mengontrol berat badannya dengan cara mengonsumsi makanan rendah kalori. Dengan menyantap mi yang rendah kalori, tubuh bakal lebih mudah membakar cadangan kalori yang kelak membuat berat badanmu turun. Walaupun bisa mengontrol berat badan, bukan berarti Anda bisa menjadikan mi instan sebagai menu diet. Hal itu disebabkan kandungan pada makanan ini lumayan tinggi. Kalau Anda salah mengonsumsinya, bisa-bisa diet yang Anda lakukan berakhir dengan kegagalan. Kalaupun memang ingin menyantap mi sebagai menu diet, maka cobalah beli mi instan yang khusus bagi pelaku diet. Adapun salah satu contoh mi tersebut adalah Mi Tropicana Slim. Mi satu ini cocok untuk pelaku diet karena memiliki lemak yang tiga kali lebih rendah dibanding sejumlah mi lainnya.

Membantu Mengoptimalkan Kinerja Tubuh

Mi instan memiliki kandungan zat besi yang lumayan tinggi. Zat tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot serta mengurangi kelelahan. Dengan begitu, kinerja tubuhmu pun akan semakin optimal. Jadi, bila Anda sedang butuh makanan yang dapat menguatkan tubuh, maka mi instan bisa menjadi pilihan tepat. Walau begitu, sebaiknya Anda jadikan mi instan sebagai pilihan alternatif saja, terutama jika Anda tidak menemukan makanan lain yang lebih baik dan mampu menguatkan tubuh.

Berita Lainnya  Alkitab Iblis Codex Gigas, Buku Raksasa yang Ditulis Hanya Dalam Semalam

Mengembalikan dan Menambah Nafsu Makan

Kalau Anda lagi kurang nafsu makan, mi instan bisa menjadi santapan yang tepat. Mi instan memiliki bumbu yang kaya, serta aroma yang sedap. Kedua hal itu tentu bisa menjadikan mi instan mengundang selera makanmu yang berkurang atau hilang. Selain mengembalikan nafsu makan, mi instan juga dapat menambah nafsu makan. Hal itu disebabkan kandungan karbohidrat pada makanan ini yang bersifat semu. Karbohidrat semu pada mi instan membuat orang yang menyantapnya mudah lapar kembali, sehingga nafsu makan orang tersebut bisa bertambah.

Melengkapi Asupan Gizi di Dalam Tubuh

Bila diteliti lebih dalam, mi instan rupanya punya sejumlah nutrisi di dalamnya. Vitamin A, vitamin B Kompleks, Kalsium, dan protein adalah beberapa di antaranya. Banyaknya kandungan gizi di dalam makanan ini bisa melengkapi asupan gizi di dalam tubuhmu kelak.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler