fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Makanan yang Perlu Dihindari oleh Pengidap Kista Ovarium

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Biasanya, pada beberapa kasus, pengidap tidak menyadari adanya kista ovarium dalam tubuh. Biasanya, kista ovarium dirasakan ketika telah menjadi besar. Sebaiknya selalu periksa diri pada dokter untuk mencegah pembesaran kista atau pecahnya kista dalam ovarium. Dengan melakukan ultrasonografi nyatanya kista ovarium dapat terdeteksi. Meskipun tidak berbahaya, namun sebaiknya Anda memerhatikan gaya hidup dan pola makan yang Anda konsumsi agar kista ovarium tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih parah. Berikut ini jenis makanan yang sebaiknya dihindari bagi pengidap kista ovarium dilansir dari halodoc.com.

Makanan Cepat Saji

Bagi pengidap kista ovarium, sebaiknya hindari konsumsi makanan cepat saji secara berlebihan. Nyatanya terlalu sering konsumsi makanan ini meningkatkan risiko komplikasi penyakit seperti kanker ovarium. Kandungan pengawet dan kolesterol dapat memperburuk kondisi.

Berita Lainnya  Tujuh Cara Membersihkan Udara dalam Rumah dengan Mudah

Minuman Soda dan Alkohol

Hindari konsumsi minuman bersoda dan alkohol jika Anda memiliki kista ovarium. Hal ini memperburuk keadaan karena meningkatkan kadar estrogen.

Minuman yang Mengandung Kafein

Hindari terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Kafein dapat mengganggu kondisi hormon dalam tubuh. Sebaiknya konsumsi yang mengandung kafein secukupnya saja.

Daging Merah

Sebaiknya kurangi konsumsi daging merah jika Anda terdeteksi memiliki kista ovarium. Kandungan kolesterol yang cukup tinggi pada daging merah dapat menyebabkan berkembangnya sel abnormal pada tubuh Anda.

Makanan Laut

Sebaiknya Anda harus perhatikan jumlah makanan laut yang dikonsumsi ketika Anda memiliki kista ovarium. Kandungan kolesterol yang tinggi membuat pertumbuhan dan perkembangan kista ovarium begitu cepat.

Berita Lainnya  Mengenal Sembilan Jenis Anemia

Beberapa Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah baik dikonsumsi untuk kesehatan. Tapi, sayuran seperti tauge, sawi putih dan cabe kurang baik bagi pengidap kista ovarium. Selain itu, buah seperti nangka, durian dan anggur sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak bagi pengidap kista ovarium. Hal ini karena buah tersebut mengandung alkohol yang memperparah kondisi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler