fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik terutama bagi anak-anaknya. Demikian halnya dengan para ibu hamil, pastinya akan sangat memperhatikan setiap kebutuhan janin yang dikandungnya termasuk dalam hal makanan yang dikonsumsi. Dari setiap makanan yang ada, apa saja makanan yang memang baik dan direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil? Yuk, cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

Yogurt

Yogurt merupakan pilihan terbaik bagi para ibu hamil karena mampu memberikan protein dan juga kalsium yang dibutuhkan. Kalsium dibutuhkan oleh janin untuk mendukung pertumbuhan tulangnya. Lalu seberapa banyak yogurt yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil? Cukup 1.200 mg atau sekitar empat sajian setiap harinya.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Salmon

Apakah anda salah satu penggemar ikan salmon? Kabar baiknya, ikan jenis ini tidak hanya mengandung protein yang tinggi, namun juga asam lemak Omega-3 yang baik untuk perkembangan otak dan mata si janin serta mampu mencegah penyakit jantung.

Buah-buahan

Selain alpukat, masih banyak buah-buahan lain yang baik bagi kesehatan ibu dan bayi. Hal itu dikarenakan buah-buahan seperti mangga, kiwi, anggur, dan jambu pada umumnya rendah kalori namun mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik bagi kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandungan.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak seperti daging sapi dan ayam kaya akan protein yang bermanfaat bagi pertumbuhan janin. Kandungan zat besinya juga perlu untuk mencegah anemia supaya nantinya resiko melahirkan secara prematur berkurang. Selain itu, daging sapi juga kaya akan vitamin B dan zat kolin yang merupakan nutrisi penting selama masa kehamilan.

Berita Lainnya  Tips dan Trik Mudah Mengusir Tawon pada Hunian

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang tinggi serat dan nutrisi. Selain itu, dengan kandungan zat-zat penting seperti vitamin A,vitamin B-6, kalsium, zat besi, dan magnesium, tentunya mengonsumsi oatmeal baik bagi kesehatan ibu dan janin.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler