fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Penyebab Biang Keringat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Biang keringat adalah iritasi kulit yang disebabkan oleh keringat berlebihan saat cuaca panas dan lembap. Biang keringat bisa terjadi pada usia berapapun tapi paling sering terjadi pada anak-anak. Biang keringat sering kali tampak seperti kumpulan jerawat merah kecil-kecil. Biang keringat lebih sering terjadi di leher, dada bagian atas, selangkangan, di bawah payudara, dan lipatan siku. Biang keringat terjadi saat saluran keringat tersumbat. Kondisi ini menyebabkan peradangan dan ruam pada kulit. Tidak tiketahui secara jelas mengapa saluran keringat tersumbat, namun faktor-faktor tertentu berikut ini mungkin menjadi penyebab biang keringat, di antaranya:

Saluran keringat pada bayi

Saluran keringat pada bayi baru lahir belum sepenuhnya berkembang. Kulit bayi dapat pecah lebih mudah, dan menahan keringat di bawah kulit. Biang keringat bisa muncul pada minggu pertama lahir, terutama jika bayi berada dalam inkubator, berpakaian tebal uang membuat terlalu hangat atau bayi mengalami demam.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Iklim tropis

Berita Lainnya  Bakmi Kadin dan Bajigur, Sejoli yang Tak Terpisahkan

Cuaca yang panas dan lembap seperti di Indonesia dapat menyebabkan biang keringat pada kulit.

Aktivitas fisik

Latihan secara rutin, kerja keras, atau aktivitas apa pun yang menyebabkan berkeringat banyak dapat menyebabkan munculnya biang keringat pada kulit.

Berbakaian tebal

Terlalu panas pada tubuh umumnya karena berpakaian terlalu tebal, kondisi ini dapat menyebabkan biang keringat.

Tirah baring (bed rest)

Biang keringat juga dapat muncul pada orang yang terlalu lama menghabiskan waktu di tempat tidur, terutama mereka yang sedang sakit disertai demam.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler