fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Menjaga Pola Tidur Saat Bulan Puasa

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Di bulan Ramadan, waktu sahur berkisar antara pukul 03.00-04.00. Hal ini membuat pola tidur jadi berubah sehingga menyebabkan Anda sering merasa mengantuk dan lemas di siang hari. Namun, Anda tetap tidak boleh melewatkan sahur karena sahur penting dalam menjaga tubuh tetap fit saat puasa seharian. Nah, Anda bisa ikuti beberapa cara ini untuk menjaga pola tidur saat bulan puasa.

Tidur Setelah Sahur

Meskipun sebentar, tidur yang berkualitas bisa terasa nyenyak dan tubuh bisa kembali berenergi. Jadi, tidak ada salahnya untuk kembali tidur setelah sahur. Selalu pastikan Anda memasang alarm agar tidak kebablasan tidur.

Tidur Lebih Cepat

Kalau Anda biasa tidur di atas jam 10 atau jam 12 malam, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut dan mulai tidur lebih cepat. Hal ini penting dilakukan agar waktu tidur tercukupi dan Anda dapat beraktivitas dengan baik.

Istirahat di Siang Hari

Meskipun waktu istirahat di kantor hanya sebentar, sebaiknya gunakan waktu itu dengan baik untuk mengistirahatkan tubuh. Anda bisa memejamkan mata selama 15-20 menit agar kembali merasa segar. Agar rasa kantuk hilang, sebaiknya lakukan gerakan-gerakan senam yang ringan.

4. Aroma Terapi

Agar tidur berkualitas dan nyenyak, Anda harus menciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Anda juga bisa berolahraga di malam hari agar tidur lebih nyenyak. Hal ini dikenal ampu membuat tidur lebih nyaman. Selain itu, matikan lampu sebelum tidur dan jauhkan segala macam gadget, semprotkan atau pasang aroma terapi.

5. Rutin Olahraga

Rutin melakukan olahraga akan membuat tubuh tetap fit selama puasa dan tidak mudah lesu. Anda bisa memanfaatkan waktu di malam hari untuk melakukan olahraga ringan seperti squat, burpee, atau lari selama 15-30 menit agar tubuh tetap bugar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler