fbpx
Connect with us

Pariwisata

Memetik Senja di Pantai Kesirat, Pantai Unik Yang Tak Miliki Dataran Pasir

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)–Selain panorama pantai berpasir putih, pesisir selatan ternyata menyimpan segudang keindahan pada tebing-tebing yang terletak tepat di samping laut. Dengan letaknya yang berbatasan langsung dengan pantai dan perairan, tentunya bisa dibayangkan keindahan panorama yang tersaji.

Salah satu yang menyuguhkan panorama tebing pantai yang indah adalah Pantai Kesirat yang berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Pantai ini cukup unik lantaran tidak memiliki bibir pantai. Namun pantai ini tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai ternama lainnya.

Pidjar.com akan sedikit membahas mengenai Pantai Kesirat yang beberapa waktu terakhir menjadi idola bagi para traveler. Sesuai dengan deskripsi yang disampaikan sebelumnya, berkunjung ke Pantai Kesirat jangan disamakan dengan pantai lainnya yang memiliki bibir pantai dan bisa bermain air di tepi pantai dan menginjakkan kaki di pasir putih. Pantai Kesirat sendiri sejatinya adalah tebing dengan dataran hijau yang cukup luas. Sehingga pengunjung hanya mampu menikmati indahnya perairan dari atas terbing.

Berita Lainnya  Kebijakan Anyar, Wisatawan Luar Daerah Tak Perlu Tunjukan Hasil Rapid Antigen

Ombak laut yang menghampiri tak bisa dirasakan menghempasi di kaki atau tubuh. Hanya dapat menikmati suara deburan ombak dan kemudian terpecah oleh karang. Pantai ini menjadi salah satu pantai idola untuk bercamping. Pasalnya dataran tebing yang tak bergelombang dan hijau menggugah minat pengunjung untuk berlama-lama di obyek wisata ini.

Ada banyak spot dan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Kesirat. Mulai dari camping, menikmati indahnya mata hari tenggelam, bermain dengan alam, memancing, hingga pada malam harinya jika cuaca mendukung bisa menikmati gelapnya langit yang dihiasi dengan bintang-bintang yang indah. Tempat ini memang menjadi favorit anak muda untuk menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya.

Berita Lainnya  Hingga Pertengahan Tahun, PAD Pariwisata Telah Tembus 10 Miliar

“Indah banget sih pantainya meski tidak memiliki bibir pantai. Oh iya di pinggiran tebing ada sebuah pohon yang tumbuh kokoh, semakin menambah indah pantai ini. Di sisi kanan kiri juga ada tebing-tebing yang tinggi pula,” terang salah seorang pengunjung, Sandra, Minggu (05/04/2019).

Lebih lanjut ia memaparkan, para penghobi mancing dengan spot menantang pun juga sering menghabiskan waktu untuk bermancing di titik ini. Pasalnya jenis ikan di pantai ini cukup bervariasi, mulai dari ikan kecil-kecil hingga ukaran ikan besar. Spot yang banyak dan sulit selalu menantang para penghobi untuk menaklukkan Pantai Kesirat.

Untuk menuju pantai ini dari pusat kota Wonosari membutuhkan waktu 1 jam hingga 1.5 jam lamanya. Berjalan menuju arah barat, atau sebenarnya bisa melewati jalur selatan Parangtritis dan Imogiri. Sampai di Desa Girikarto, petunjuk jalan pun sudah terpasang. Tak perlu khawatir jika jalannya terjal, karena akses jalan sudah cukup mulus dan mudah.

Berita Lainnya  Investasi Perhotelan di Kawasan Strategis Semakin Menjamur

“Bisa kok pakai motor atau mobil. Jalannya juga sudah bagus dan tidak sulit,” imbuh dia.

Meski perjalanan melelahkan tapi pengujung dijamin terhibur dan rasa lelah yang ada seketika lenyap. Terlebih saat sudah mendekati pantai ini, suara deburan ombak semakin membuat tenang. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap mulai dari toilet, warung dan beberapa lainnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler