fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penemuan Mayat di Semanu Diduga Korban Bunuh Diri, Keluarga Tolak Otopsi

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus penemuan mayat Maryadi (55) warga Padukuhan Nitikan Barat, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Korban sendiri ditemukan dalam keadaan sudah mulai membusuk pada pada Sabtu (04/07/2020) pagi tadi. Diduga, korban melancarkan aksi bunuh diri. Pasalnya, saat ditemukan di semak-semak, petugas mendapati sebuah botol yang berisi disinfektan atau racun serangga yang tergeletak di samping mayat korban.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Sujino menuturkan, berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh petugas, didapati sejumlah barang bukti. Diantaranya yang ditemukan adalah alat pertanian, sapu lidi, dan botol berisi racun serangga.

“Botol racun serangga itu ditemukan petugas saat melakukan olah TKP,” terang Iptu Sujino saat dikonfirmasi, Sabtu siang.

Sujino tak memungkiri, dugaan awal dari pihak kepolisian, korban meninggal lantaran meminum racun tersebut. Namun demikian, hal itu masih sebatas dugaan awal. Polisi masih melakukan pendalaman data dan fakta-fakta di lapangan.

Berita Lainnya  Kasus Terkonfirmasi Positif Covid yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang

“Dugaan saja, masih kami dalami,” jelasnya.

Disinggung mengenai pemeriksaan di RSUD, ia mengungkapkan jika masih belum mengetahui penyebab kematian pria yang menghilang sejak Selasa (30/06/2020) lalu itu. Namun dimungkinkan, berdasarkan kondisi saat ditemukan, Maryadi sudah 4 hari meninggal dunia.

Polisi sendiri terkendala untuk mencari penyebab pasti kematian yang bersangkutan. Dengan kondisi mayat yang mulai membusuk, tidak memungkinkan polisi untuk mengetahui secara detail berdasarkan ciri-ciri awal. Salah satu opsi yang paling memungkinkan adalah dengan melakukan otopsi. Namun permintaan ini ditolak oleh pihak keluarga.

“Keluarga tidak mengizinkan kami melaksanakan otopsi,” bebernya.

Sujino sendiri enggan menjelaskan secara detail dugaan penyebab korban melakukan aksi nekat ini. Termasuk diantaranya mengkonfirmasi isu perihal adanya permasalahan keluarga yang tengah dihadapi almarhum Maryandi.

Berita Lainnya  Salah Perhitungan, Tariman Tewas Tertimpa Pohon

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler