fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gunungkidul Kembali Catat Dua Tambahan Kasus Positif, 8 Orang Pasien Masih Dirawat

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan dua kasus positif covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir ini, tambahan kasus tersebut para pasien mempunyai riwayat perjalanan dari luar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan tambahan kasus ini merupakan perempuan berusia 61 tahun warga Kecamatan Karangmojo dan laki-laki berusia 32 tahun warga Nglipar. Namun begitu kedua kasus tersebut belum semua jelas penularannya diperoleh dari mana.

“Perempuan yang warga Karangmojo alur penularan masih ditelusur. Kemudian untuk laki-laki karena perjalanan dari Jawa Tengah,” terang Dewi, Minggu (05/07/2020).

Dewi menjelaskan, pihaknya akan berusaha melakukan penelusuran terhadap penularan yang menyebabkan perempuan tersebut dapat tertular covid-19. Kemudian pihaknya juga akan melakukan tracing terhadap kedua kasus untuk dapat segera memutus rantai penyebarannya.

Berita Lainnya  Kapal Karam Diterjang Ombak, Dua Nelayan Terombang-ambing di Lautan

“Kita akan tracing besuk,” kata Dewi.

Dalam beberapa waktu terakhir Gunungkidul telah menyelesaikan sejumlah klaster besar. Kemudian tambahan kasus sendiri banyak berasal dari luar daerah.

“Riwayat perjalanan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk sejumlah kasus terakhir. Untuk 3 klaster besar di Gunungkidul telah selesai,” terang dia.

Ia menambahkan, sampai dengan saat ini dengan tambahan 2 kasus menyebabkan adanya 8 orang yang dirawat di RSUD Wonosari. Kemudian pihaknya juga masih menunggu hasil spesimen sebanyak 27.

“Hari ini tambah 5 swab yang masih menunggu hasil,” terang dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler