fbpx
Connect with us

Kriminal

Rumah Pensiunan PNS Diacak-acak Maling, Puluhan Juta Rupiah Lenyap

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Tindak pidana pencurian menyasar rumah milik seorang pensiunan PNS di Padukuhan Ngaliyan, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Kamis (14/05/2020). Uang puluhan juta yang disimpan di dalam lemari raib dibawa kabur oleh pencuri yang masuk ke rumah korban, Sarmidi (64).

Kapolsek Nglipar AKP Sumarya melalui Kanit Reskrim, Ipda Darmadi mengungkapkan, pagi Sarmidi masih beraktifitas di rumah dan mengecek uang yang ia simpan di dalam lemari. Kemudian ia pergi berladang sampai siang harinya. Sekitar pukul 11.00 WIB, ia kembali dari ladang istirahat sebentar di ruang tamu.

Barulah kemudian pensiunan tersebut masuk ke kamarnya. Kaget bukan main ia justru mendapati lemari di kamarmya sudah dalam kondisi terbuka dan pintunya rusak. Spontan ia kemudian mengecek uang yang ia simpan itu, ternyata uang miliknya sebagian sudah tidak ada di tempat semula.

Berita Lainnya  Hamili Pelajar, Pria Beristri Dilaporkan Polisi

Beberapa kali ia mencoba mencari di sekitarnya tapi tidak ditemukan uang yang dimaksud. Sadar menjadi korban pencurian, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Uang yang hilang senilai 20 juta rupiah,” terang Ipda Darmadi, Jumat (15/05/2020)saat dikonfirmasi.

Adapun dari petugas yang melakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan dari korban maupun saksi, saat ditinggal pergi rumah dalam kondisi tertutup namun pintu tidak dikunci. Pada pintu lemari juga ditemukan adanya bekas congkelan dan rusak.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan mendalam mengenai perkara tersebut. Selain dari Polsek Nglipar, tim identifikasi satreskrim polres Gunungkidul juga diterjunkan untuk melakukan olah TKP dan keperluan penyelidikan lainnya.

Berita Lainnya  Klithih Sadis Beraksi di Logandeng, Bacok dan Rampas HP Pelajar SMK

“Kasus ini sedang kami dalami,” tutupnya.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler