fbpx
Connect with us

Peristiwa

Didesak Kebutuhan, AHW Nekat Gondol Perhiasan dan Uang Tetangganya

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Seorang warga Desa Kemejing, Kecamatan Semin harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terbukti melakukan tindak pidana pencurian. Laki-laki tersebut adalah AHW (34) yang pada Selaaa (13/05/2020) kemarin ditangkap polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta melalui Kanit Reskrim setempat, Ipda Sumiran mengungkapkan awal mula AHW ditangkap oleh petugas bedasarkan adanya laporan polisi Tri Rahmawati (19) warga Padukuhan Kemejing, Desa Kemejing atas pencurian yang ia alami pada Senin (11/05/2020) lalu. Uang senilai 1.184.000 dan dua buah cincin yang berada di dompet dan tas raib saat ia tengah tertidur pulas.

Bedasarkan laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Sejumlah keterangan dari korban dan saksi kala itu terus digali oleh pihak kepolisian. Adanya pengakuan dari Tohid (56) ayah Tri Rahmawati menjadi dasar ungkap kasus ini berjalan mulus.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Hari Senin AHW berakitiftas di sekitar rumah korban untuk mencari bekicot. Malam harinya AHW datang ke rumah korban untuk mengajak ronda, tapi saat itu Tohid ternyata sudah pergi pintu rumah dalam kondisi terbuka pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dengan leluasa.

Berita Lainnya  Minibus Bermuatan Belasan Penumpang Terguling di Tanjakan Pucung, 1 Korban Tewas

Di lihatlah Tri yang sedang tertidur pulas di kamarnya, pintu pun juga dalam kondisi terbuka. AHW melihat tas dan dompet yang tergeletak di kasur, kemudian ia mendekat dan mengecek didalamnya ada sejumlah uang dan 2 cincin. Kemudian niatan untuk mengambil barang itu muncul didukung dengan kondisi yang sepi.

Setelah mengambil tas dan dompet berisi uang dan perhiasan itu pelaku kembali ke rumahnya. Sekitar pukul 00.00 WIB pelaku justru kembali lagi ke rumah korban dengan maksud ndolani Tohid,” kata Ipda Sumiran, Rabu (13/05/2020) saat dikonfirmasi.

Tohid yang mengantuk usai dari ronda kemudian meminta AHW untuk kembali kerumahnya. Semula tidak ada kecurigaan dari pria tersebut, barulah pada Selasa (12/05/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, Tri kebingungan mencari dompet dan perhiasannya itu.

Berita Lainnya  Peringatan untuk Kendaraan Bak Terbuka, Polisi Bakal Tindak Tegas Sopir yang Nekat Angkut Penumpang

Saat ditanya anggota keluarga tidak ada yang tahu. Sadar menjadi korban pencurian, Tri kemudian melapor ke pihak kepolisian. Petugas kemudian bergerak ke rumah AHW untuk meminta klarifikasi, ia memang sempat berkelit namun kemudian mengakui perbuatannya itu.

Bedasarkan pengakuan pelaku ia terpaksa mencuri di rumah tetangganya lantaran terdesak kebutuhan. Rencananya uang hasil curian tersehut akan digunakan untuk menebus sepeda motor AHW yang digadaikan ke temannya.

Pelaku mengakui perbuatannya. Uang dan barang bukti lainnya masih utuh, pelaku kemudian kami amankan ke Mapolsek Semin,”tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler