fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rumah Tertimpa Pohon, Lansia Dilarikan ke Rumah Sakit

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Rumah milik Sudiyanto (61) warga Padukuhan Cabean (02/13, Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Tanjungsari rusak parah di bagian atap dapur, Minggu (04/10/2020). Tak hanya itu, istrinya, Ginah (58) juga mengalami luka di bagian kepala.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, kejadian bermula ketika angin kencang menyebabkan pohon akasia di dekat rumah Sudiyanto roboh. Lokasi pohon berada di bukit yang permukaannya lebih tinggi dari rumah pasangan lansia ini.

Habis dzuhur kondisi angin memang cukup kencang, sedangkan kemarin terjadi hujan yang membuat permukaan tanah labil,” jelas Edy, Minggu sore.

Akibatnya, pohon akasia yang berusia puluhan tahun tersebut roboh menimpa dapur Sudiyanto. Saat itu, istrinya Ginah tengah beraktivitas di dalam dapur.

Ginah tak bisa menghindari pohon yang menimpa atap rumah. Kepalanya bocor terkena material rumah. Beruntung saat kejadian, Sudiyanto tak berada di dapur.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dijahit di bagian kepala yang robek,” imbuh Edy.

Saat ini warga bersama tim dari pemerintah kalurahan setempat, BPBD, kepolisian maupun TNI tengah mengevakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut. Atap dapur dan pojokan rumah induk yang rusak tertimpa pohon jika ditaksir senilai Rp. 3.000.000,-.

Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati- hati dan waspada mengingat cuaca yang berubah-ubah,” pungkas Edy.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler